Belajar Mengajar Semakin Mudah dengan Google Classroom

Google classroom 2020

Efektivitas belajar adalah pembelajaran yang memiliki daya tarik atau kegunaan, yang berarti bahwa kualitas seorang guru membantu siswa mencapai tujuan pembelajaran mereka. Dengan kata lain, efisiensi adalah salah satu ciri dari proses pembelajaran yang baik. Metrik lainnya adalah efisiensi dan produktivitas.


Menggunakan Google Classroom di Sekolah


Google Classroom dibuat untuk mempermudah guru merancang dan memberikan tugas kepada siswa secara online, termasuk fitur yang dapat menghemat waktu, seperti kemampuan untuk secara otomatis membuat salinan dokumen untuk setiap siswa. E-class ini juga dapat membuat direktori untuk menyimpan setiap tugas yang diselesaikan oleh guru dan setiap siswa yang menyerahkan tugas sehingga file / tugas yang dikirimkan tidak tersebar dan tetap terorganisir.

Murid dapat melakukan pelacakan setiap PR/Pekerjaan Sekolah yang mendekati tenggat waktu pengumpulan pada halaman tugas dan mulai memproses dengan satu klik. Guru dengan cepat melihat siapa yang telah mengirimkan hasil tugas/PR dan memberikan informasi dan nilai langsung di ruang kelas online.

Manfaat menggunakan Google Classroom meliputi: 1) kemudahan pengiriman, 2) penghematan waktu, 3) organisasi yang lebih baik, 4) konektivitas yang lebih baik, dan 5) aksesibilitas dan keamanan.

Kemajuan media elektronik


Perkembangan teknologi dan komunikasi dalam beberapa tahun terakhir telah mempengaruhi tidak hanya produk elektronik, tetapi juga dunia pendidikan, terutama metode pengajaran. Hampir setiap orang mengalami duduk di kelas bersama teman-teman ketika guru di depan papan tulis menjelaskan pelajaran itu. Metode ini masih digunakan sampai sekarang, tetapi kecanggihan teknologi mendorong perubahan dalam pola pembelajaran.


Google classroom tutorial

Salah satu alat belajar yang mulai berkembang saat ini adalah alat belajar yang digunakan di kelas online yaitu google classroom. Alat pembelajaran ini adalah salah satu model pembelajaran untuk e-learning. Di mana guru menggunakan Google sebagai alat untuk menyediakan materi, latihan, dan tugas kepada siswa.

Google Classroom adalah model pembelajaran online yang digunakan di semua bidang pendidikan. Ini dirancang untuk menyelesaikan masalah, berbagi, dan mengelompokkan pekerjaan sekolah tanpa harus mengumpulkan tugas dengan kertas kertas.

Pendidikan 4.0 adalah jawaban untuk Revolusi Industri 4.0. Guru 4.0 dibutuhkan di era pendidikan 4.0 seperti saat ini. Revolusi Industri 4.0 ditandai oleh empat hal, yaitu superkomputer, kecerdasan buatan, sistem jaringan, dan kolaborasi industri. Di era Revolusi Industri 4.0, pendidikan diperlukan untuk membentuk generasi yang kreatif, inovatif dan kompetitif.


Ini dapat dicapai dengan mengoptimalkan penggunaan teknologi sebagai alat pengajaran yang diharapkan menghasilkan hasil optimal serta mengelola waktu menjadi lebih baik. Indonesia juga perlu meningkatkan kualitas lulusannya sejalan dengan tuntutan dunia kerja dan teknologi digital.

Saatnya meninggalkan proses belajar kuno dan mencoba memprioritaskan pembelajaran berbasis teknologi. Metode pengajaran pendidikan Indonesia mulai berubah menjadi proses pembelajaran yang visioner, termasuk pemikiran kreatif dan inovatif.

Belum ada Komentar untuk "Belajar Mengajar Semakin Mudah dengan Google Classroom"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel