Cara Download dan Pasang Google Classroom di Android & iPhone


Selama sekolah tutup selama pandemi dan pengajaran dan pembelajaran harus dilakukan dari jarak jauh, guru dan siswa dapat mengambil manfaat dari lingkungan pembelajaran online. Salah satu platform pembelajaran melalui internet adalah Google Classroom.

Untuk menggunakan layanan ini, yang merupakan bagian dari G Suite untuk Pendidikan, guru dan siswa harus memiliki akun Google untuk berkomunikasi satu sama lain. Sebagai bagian dari Google Apps for Education, Google Classroom juga ditautkan ke Drive, Kalender, Form, Jamboard, Hangouts Meet, Documents, Spreadsheets, Slide, dan Gmail yang dapat Anda gunakan dalam belajar dan mengajar.

Banyak fitur di Google Classroom dapat digunakan untuk pembelajaran jarak jauh. Aplikasi ini memungkinkan guru mengundang siswa dan asisten untuk membuat kelas. Pada halaman Tugas Kelas, guru dapat berbagi informasi tentang tugas, pertanyaan, dan bahan pembelajaran. Guru dapat membuat kelas, memberi tugas, berkomunikasi, dan mengelola tugas belajar mengajar di satu tempat, menghemat kertas. Plus, Google Classroom memungkinkan komunikasi yang efektif antara guru dan siswa, atau antara siswa.

Guru dapat membuat tugas, mengirim pemberitahuan, dan memulai diskusi kelas online secara langsung. Instruktur juga dapat melihat siapa siswa yang telah menyelesaikan dan yang belum menyelesaikan tugas, dan memberikan nilai dan kontribusi secara langsung dalam waktu realtime. Siswa dapat melihat tugas mereka di halaman Tugas, dalam aliran kelas, atau dalam kalender kelas. Semua konten dalam kategori disimpan secara otomatis di folder Google Drive. Siswa juga dapat saling bertukar bahan dan berinteraksi dalam aliran kelas atau melalui email. Saat ini, kepala sekolah, organisasi nirlaba, dan siapa pun yang memiliki akun Google pribadi memiliki akses gratis ke Google Classroom, layanan Google Apps for Education dan Google Apps Nonprofit.


Jika Anda menggunakan Google Classroom lewat situs web, Anda tidak perlu menginstalnya. Google Classroom dapat diakses dari browser apa pun di komputer Anda, termasuk Chrome, Firefox, Internet Explorer, Safari. Google Classroom tersedia diberbagai platform. Guru dan siswa juga dapat menggunakan versi mobile Google Classroom pada perangkat Android dan iOS. Karenanya, Google Classroom dapat digunakan pada smartphone Android, tablet, iPhone dan iPad. Pemilik perangkat seluler, Chrome OS juga dapat mengakses aplikasi ini. Google Classroom dapat dengan mudah disesuaikan untuk perangkat seluler.

Untuk mengunduh dan menginstal Google Classroom, ikuti langkah-langkah ini.


1. Pada perangkat Android.

Aplikasi Google Classroom (Google Class) dapat diunduh dari Google Play dan langsung dipasang. Semua pengguna Android harus mengklik Play Store, mencari aplikasi Google Classroom, dan segera klik Instal jika ditemukan.

2. Perangkat iPhone dan iPad.

Untuk pengguna iPhone dan iPad, aplikasi Google Classroom dapat diunduh dari Apple App Store. Untuk mengaktifkannya, pengguna iPhone dan iPad dapat mengklik pencarian di App Store, ketikkan Google Classroom dan menginstalnya segera setelah menemukannya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Download dan Pasang Google Classroom di Android & iPhone"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel