Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Waduh! Harga Tiket Masuk Gunung Kemukus Naik 2x Lipat Beberapa Hari ini


Objek Wisata Gunung Kemukus di Sumberlawang, Sragen, merupakan daya tarik wisata untuk semua kalangan dan segala usia. Disebut-sebut sebagai daya tarik wisata bagi semua orang karena tiket masuk ke Gunung Kemukus sangat murah.

Kini Gunung Kemukus tidak lagi kental dengan nuansa wisata seks setelah direvitalisasi tahun lalu. Dengan brand barunya, New Kemukus, kini siapa pun tak malu mengaku pernah mengunjungi Gunung Kemukus.

Tiket ke Gunung Kemukus hanya Rp 5.000 per orang di hari biasa. Sedangkan pada hari Minggu dan hari libur, harga tiket masuk naik tipis menjadi Rp 6.000/orang.

Jika Anda mengunjungi Gunung Kemukus pada hari tertentu, harga tiketnya naik dua kali lipat menjadi Rp 10.000/orang. Hari-harinya adalah Jumat Kliwon dan Jumat Pon.


Jika Anda datang dengan kendaraan, biaya parkir cukup standar. Yakni Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Anda bisa memarkir kendaraan Anda di tempat parkir yang disediakan oleh pengelola Gunung Kemukus.

Ceritanya akan berbeda jika Anda memarkir kendaraan Anda di tempat parkir warga. Tarif bisa dua kali lipat atau lebih.


“Mungkin ada biaya parkir Rp 10.000 di sana. Tempat parkir yang dikelola oleh warga memang lebih mahal, kalau tempat parkir dari pengelola lebih murah. Tempat parkir kami ada di belakang kantor,” kata Penanggung Jawab Pariwisata Gunung Kemukus Marcellus Suparno, Selasa (8/2/2022).

Gunung Kemukus memang menjadi idola baru pariwisata Sragen yang sebelumnya diduduki oleh Sangir. Hal ini dibuktikan dari banyaknya wisatawan yang datang ke Kemukus Baru. Kurang dari sebulan setelah dibuka pada awal Januari hingga 18 Januari 2022, pengelola sudah mengantongi keuntungan Rp 90 juta. Padahal, target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Gunung Kemukus adalah Rp 180 juta/tahun.


“Targetnya ada, sekitar Rp 180 juta. Namun dengan adanya kunjungan wisatawan yang cukup bagus nanti pemerintah akan menaikkan target PAD Kemukus beberapa kali lipat,” kata Suparno dalam wawancara terpisah beberapa waktu lalu.

Posting Komentar untuk "Waduh! Harga Tiket Masuk Gunung Kemukus Naik 2x Lipat Beberapa Hari ini"