Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Underpass Makam Haji Solo Akan Ditutup untuk Sementara Waktu, Simak Alasannya!


Polres Sukoharjo akan mengerahkan personel pada saat proses perbaikan Underpass Makamhaji, Kartasura, mulai Senin (21/2/2022). Setidaknya ada tiga titik jalan yang menjadi pusat perhatian untuk mengantisipasi terjadinya antrian kendaraan.

Kapolsek Kasatlantas Sukoharjo, AKP Heldan Pramoda Wardhana mengatakan, saat Underpass Makamhaji diperbaiki, sedikitnya enam personel akan dikerahkan di tiga titik Traffic Management Route (MRLL). Tiga titik tersebut antara lain Tugu Lilin, bagian belakang Transmart, dan simpang UMS. Meski demikian, dia menekankan bahwa situasi tersebut dapat disesuaikan dengan situasi lalu lintas saat ini di jalan.


“Kemarin kami berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Sukoharjo. Kami juga akan membantu dalam penerapan manajemen lalu lintas. Setidaknya enam personel atau dua personel di setiap titik. Tapi beginilah situasinya, jika situasi membutuhkan personel tambahan dan penempatan personel di titik lain, tentu akan dilakukan. Intinya untuk melihat situasi lalu lintas nanti,” jelasnya saat dihubungi Rabu (9/2/2022).

Kasatlantas juga mengatakan, selain menyiapkan personel, juga akan membantu menyebarluaskan informasi kepada masyarakat untuk proses perbaikan. Sosialisasi dilakukan dengan memberikan informasi secara langsung melalui petugas dan melalui marka jalan.

Menanggapi Pengaduan Masyarakat


Dengan cara ini, masyarakat diharapkan dapat menyesuaikan keadaan agar aktivitas masyarakat tidak terhambat akibat penutupan akses Underpass Makamhaji selama proses perbaikan. “Nanti kita bantu sosialisasi juga. Jadi tidak hanya membantu mengatur jalan saat proyek perbaikan sedang berjalan,” jelasnya.


Meski proyek perbaikan Underpass Makamhaji belum terlaksana, namun Satlantas Polres Sukoharjo kini telah menerjunkan sejumlah personel ke lokasi. Langkah tersebut untuk menanggapi keluhan masyarakat terkait kemacetan akibat kerusakan jalan.

“Sekarang kami juga sudah menerjunkan personel di lapangan. Hal ini disebabkan banyaknya keluhan masyarakat terkait kemacetan lalu lintas akibat jalan rusak. Sebelum program perbaikan ini, kami sudah melakukan langkah-langkah untuk membantu pengendara,” ujarnya.


Sebelumnya, Kepala Perhubungan (Dishub) Sukoharjo, Toni Sri Buntoro mengatakan, perbaikan Underpass Makamhaji akan dimulai Senin (21/2/2022) hingga Senin (7/3/2022). Selama perbaikan, akses jalan Underpass Makamhaji akan ditutup dari semua jenis kendaraan.

"Kami sudah koordinasi untuk menutup jalan atau pintu masuk. Kami juga sudah menyiapkan sistem manajemen rekayasa lalu lintas agar pengemudi bisa dialihkan dari Underpass Makamhaji," kata Toni.

Posting Komentar untuk "Underpass Makam Haji Solo Akan Ditutup untuk Sementara Waktu, Simak Alasannya!"