Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kronologi dan Foto-foto Bus MIRA Seruduk 6 Mobil dan 2 Motor di Bantul, Yogyakarta


Kronologi Bus Mira, 6 Mobil dan 2 Motor Tabrakan di Bantul, Tak Ada Korban


Bus Mira dengan plat polisi nomor S 7262 AS bertabrakan dengan 8 kendaraan di Jalan Ahmad Yani, tepatnya di simpang empat Ketandan, Padukuhan Ketandan, Desa Banguntapan, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul, pada Jumat malam (11/2/2022). Kedelapan kendaraan tersebut terdiri dari enam mobil dan dua sepeda motor yang sedang berhenti di lampu merah. Kapolsek Banguntapan Kompol Zaenal Supriyatna mengatakan, kejadian bermula saat bus Mira melaju dari selatan ke utara.


Sesampainya di lokasi, bus kehilangan kendali dan menabrak rombongan kendaraan sedang yang menunggu lampu APILL. "Bus tersebut menabrak rombongan kendaraan yang berhenti menunggu lampu merah lalu lintas," kata Zaenal saat dihubungi wartawan, Sabtu (12/2/2022). Zaenal mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, kecuali pengendara sepeda motor dengan luka ringan dan satu patah kaki kanan. Korban saat ini dirawat di RS Dr Hardjolukito.

Sopir hampir diamuk warga


Sementara itu, Muhamad Aji (37), seorang saksi mata di tempat kejadian mengatakan, setelah kejadian itu, pengemudi bus hampir saja diserang oleh massa. Melihat hal itu, Aji kemudian membawa sopir tersebut ke Pos Polisi. “Sopirnya hampir dipukul oleh massa yang emosi jika saya tidak membawanya ke pos polisi. Setelah turun dari bus, dia berkata 'Manut Pak'. Saya langsung membawanya ke posko, karena saya melihat korban tabrakan dan pengendara lain marah-marah dan dirundung emosi,” kata Aji


Aji mengatakan kecelakaan itu tidak menimbulkan korban jiwa, namun kemacetan jalan hingga satu jam tak terhindarkan. Kepada Aji, sopir bus mengaku mengantuk hingga menyebabkan terjadi kecelakaan. "Yah, sopirnya mengaku mengantuk. Sepertinya microsleep ya. Katanya ngantuk banget,” ujarnya.











Posting Komentar untuk "Kronologi dan Foto-foto Bus MIRA Seruduk 6 Mobil dan 2 Motor di Bantul, Yogyakarta"