Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Proses Bisnis Asuransi, Jasindo Oto, Asuransi Syariah Jasindo Tafakul dan PT. Asuransi Jasa Indonesia (Persero)


Proses Bisnis Asuransi


Salah satu perusahaan asuransi BUMN adalah PT.Asuransi Jasindo yang bergerak dibidang usaha kerugian umum serta tampil sebagai salah satu maskapai asuransi kerugian umum nasional yang berfungsi sebagai pemberi jasa proteksi mempunyai peranan yang sangat besar dalam perkembangan perekonomian nasional. Proses bisnis yang meliputinya antara lain :

a. Jasindo Oto

Asuransi kendaraan bermotor yang membuat aman dihati ringan dipremi. Jaminan meliputi kerugian (kerusakan atau kehilangan),tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga dan santunan terhadap pengemudi dan penumpang.

Baca juga : Indomaret Luncurkan Layanan Drive Thru

Memberikan jaminan kerugian (kerusakan atau kehilangan) kendaraan bermotor

  • Sebagian dan atau seluruhnya yang disebabkan oleh tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir dari jalan, perbuatan jahat orang lain, kebakaran, pencurian, kerusuhan dan huru-hara.
  • Sebagian dan atau seluruhnya yang disebabkan oleh banjir, letusan gunung berapi, angin topan, tsunami, badai dan gempa bumi (bila otomatis dijamin, atau ada perluasan jaminan)


b. PT. Asuransi Jasa Indonesia (Persero) menawarkan program Asuransi Kesehatan yang disebut Jasindo Health Care. Jasindo Health Care merupakan produk asuransi kesehatan yang sangat komprehensif meliputi jaminan Rawat Inap, Rawat Jalan, Rawat Gigi, Manfaat Melahirkan, Manfaat Kacamata, serta Manfaat Medical Check Up.

Jasindo Health Care juga menawarkan benefit yang sangat fleksibel dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan yaitu melalui pembuatan produk yang bersifat Tailor Made dan dapat mengakomodasi permintaan akan asuransi kesehatan yang bersifat Indemnity maupun Managed Care.

Baca juga : Google dan Amazon Akan Buka Data Center di Indonesia  

Program ini memberikan manfaat khusus yang tepat bagi Anda karena memberikan penggantian biaya kesehatan sekaligus santunan kematian apabila seseorang menderita penyakit atau mengalami kecelakaan.

c. Asuransi Syariah Jasindo Tafakul

Merupakan salah satu unit usaha Asuransi Jasindo berdasarkan kaidah atau hukum Islam dengan sistem pengelolaan premi (dana peserta) yang ditempatkan terpisah dari asuransi Jasindo.

Posting Komentar untuk "Proses Bisnis Asuransi, Jasindo Oto, Asuransi Syariah Jasindo Tafakul dan PT. Asuransi Jasa Indonesia (Persero)"