Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Khasiat Buah Tin untuk Wanita yang Ingin Segera Hamil, Sangat Manjur



"Anda adalah apa yang Anda makan." Ungkapan ini sangat tepat untuk menggambarkan bagaimana kesehatan kita dipengaruhi oleh apa yang kita makan. Hal yang sama berlaku untuk kondisi kesuburan. Untuk itu, untuk menunjang kesehatan dan meningkatkan kesuburan, beberapa buah dianjurkan untuk dikonsumsi secara rutin.

Salah satu buah yang dipercaya baik untuk meningkatkan kesuburan adalah buah tin yang juga dikenal dengan nama lain buah figs. Kandungan dalam buah tin baik untuk meningkatkan kesuburan?

Merangkum informasi tentang manfaat buah tin untuk kesuburan khusus untuk Anda yang sedang merencanakan kehamilan.

1. Manfaat buah tin untuk kesuburan wanita

Dilansir dari parenting.firstcry.com, secara ilmiah, buah tin terbukti dapat meningkatkan kesuburan. Ini karena kandungan zat besi yang tinggi. Zat besi dibutuhkan untuk menjaga kesehatan telur serta ovulasi wanita. Selain itu, buah tin juga kaya akan serat dan berbagai vitamin terutama vitamin B6 yang dibutuhkan oleh tubuh wanita untuk mempersiapkan kehamilan dan meredakan mual dan muntah selama kehamilan.


2. Manfaat buah tin untuk kesuburan pria


Tidak hanya baik untuk kesehatan reproduksi dan kesuburan wanita, pria juga bisa mendapatkan manfaat yang sangat besar dari buah tin berkulit ungu ini. Buah tin kaya akan kalsium, potasium, mangan dan seng. Nutrisi dalam buah tin bermanfaat untuk kesuburan pria dengan meningkatkan jumlah dan motilitas sperma.

3. Simbol cinta dan kesuburan

Buah tin memiliki rasa manis yang menyegarkan. Tak hanya manis di mulut, buah ini juga punya cerita menarik. Orang Yunani kuno percaya buah tin adalah buah suci. Buah dengan kandungan kemerahan dimuliakan sebagai simbol cinta dan kesuburan. Melihat manfaatnya yang luar biasa, tidak heran jika buah tin dijadikan sebagai simbol kesuburan.

4. Bagaimana cara makan buah tin?


Dilansir dari globalvillagespace.com, orang India kuno memakan buah tin dengan mencampurkannya dengan susu. Campuran buah tin dan susu ini kaya akan seng, magnesium, kalsium, dan zat besi yang membantu meningkatkan kesehatan reproduksi secara umum.

Buah tin juga bisa dikeringkan. Buah tin kering tinggi serat sehingga sangat bagus untuk mencegah kanker payudara dan mengatasi ketidakseimbangan hormon.

Buah tin harus segera dimakan setelah dipotong. Jika Anda ingin memakannya nanti, simpan buah tin di lemari es dan makanlah dalam waktu lima hingga tujuh hari setelah dipotong.

Selain enak sebagai buah segar, buah tin juga enak disantap dengan semangkuk yogurt dan granola. Makanan sehat lezat yang bisa dijadikan alternatif camilan kaya nutrisi.

Jika Anda dan pasangan sedang menjalankan program kehamilan, penting juga untuk memperhatikan makanan yang dikonsumsi setiap hari. Modifikasi diet dan gaya hidup untuk meningkatkan kemungkinan pembuahan.

Buah tin dan zaitun diketahui mengandung nutrisi yang baik untuk kulit. Kedua jenis buah tersebut memiliki khasiat menyegarkan dan membantu merawat kulit.

Buah tin, yang banyak ditanam di Asia Barat, juga dikenal sebagai buah ara. Buah ini sudah ada sejak zaman dahulu. Padahal, menurut hadits yang diriwayatkan oleh Abu Darda, buah tin merupakan salah satu buah yang diturunkan dari surga.

Buah tin mengandung vitamin, mineral, dan fitonutrien yang berperan sebagai antioksidan untuk membantu merawat kulit dengan baik.


Sedangkan buah zaitun biasanya diekstrak dalam bentuk minyak. Minyak zaitun adalah lemak yang diekstrak dari buah pohon zaitun asli daerah Mediterania. Khasiat minyak zaitun juga sangat beragam dan terkenal akan khasiatnya. Diantaranya menjaga kesehatan dan mensuplai nutrisi pada kulit.

“Buah tin dan minyak zaitun dapat memberikan kesegaran dan membantu merawat kulit tubuh dengan sangat baik,” ujar Stella Eidelina, Brand Manager Hijab GIV.

Ekstrak keduanya kini terkandung dalam GIV Hijab Perfumed Beauty Soap. Kehadiran produk sabun mandi ini, menurut Stella, terinspirasi dari situasi di Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama Islam dan mengutamakan kehalalan. Nah, GIV Hijab bersertifikat halal sehingga umat Islam akan merasa aman menggunakannya.

Posting Komentar untuk "Khasiat Buah Tin untuk Wanita yang Ingin Segera Hamil, Sangat Manjur"