Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pewarna Bibir (Lipstik) dan Pensil Bibir (Lips Liner) dan Jenis-jenisnya


Pewarna Bibir (Lipstik)


Pewarna bibir berfungsi untuk memberi warna pada bibir, sehingga bibir tampak lebih segar. Koreksi bentuk bibir dapat dilakukan dengan menggunakan lipliner, liplife, lipstick/lipcolor, dan lipgloss. Lipliner berfungsi untuk membentuk garis luar bibir, liplife berfungsi untuk membuat lipstick tahan lama, lipstick atau lipcolor berfungsi untuk memberi warna pada bibir, sedangkan lipgloss berfungsi untuk memberi efek kilau yang glamour dan segar sehingga bibir kelihatan basah terus. 

Lipstik yang baik hendaknya : dapat melapisi bibir dan melekat dengan baik tetapi tidak lengket, tahan di bibir selama mungkin, tidak menimbulkan iritasi atau alergi kulit bibir, dapat melembabkan kulit bibir, memberikan warna yang merata pada bibir serta dengan warna yang menarik.

Baca juga : Pensil Alis (Eye Brow Pencil) dan Cat Bulu Mata (Mascara), Warna dan Cara Penggunaan  

Jenis lipstik ada yang dikemas dalam tabung berbentuk padat, ada juga yang berbentuk cream dan tersedia dalam berbagai warna.

Jenis lipstik terdiri atas :

1) Satin

Lipstik dengan tekstur sangat lembut, dan dikemas dalam bentuk stik atau liquid (cairan) Lipstik ini dapat menutupi bibir dengan sempurna serta memberi efek kilap tetapi tidak berminyak.

2) Semi-gloss

Lipstik yang tidak begitu mengkilap, berminyak dan dikemas dalam bentuk stik atau krim padat.

3) Matte

Sejenis lipstik yang tahan lama, tidak mengkilat, mengandung pelembab, dan

dapat memberi kesan halus pada bibir. Lipstik ini dikemas dalam bentuk stik.

4) Laqcuer

Lipstik yang berbahan dasar gel, bening, dan dikemas dalam kemasan botol. Lipstik ini dapat memberi kesan halus dan lembut (sheer).

5) Treatment

Lipstik yang terdiri atas campuran antara pewarna bibir dan vitamin, dikemas dalam bentuk stik, bertekstur lembut, mengandung pelembab, dan memberi efek kilau. Lipstik sebaiknya dipakai dengan menggunakan kuas sehingga hasilnya lebih rata. Untuk membuat bibir seperti yang dikehendaki, gunakan lipliners yaitu semacam lipstik yang berbentuk pinsil. Warna dan macam lipstik sangat beragam. Bibir tebal sebaiknya tidak memakai warna lipstik terlalu merah karena bibir akan tampak lebih menonjol.



Pensil Bibir (Lips Liner)


Penggunaan pensil bibir pada riasan wajah adalah untuk memperjelas bentuk bibir baik untuk riasan koreksi, maupun untuk memberi bentuk yang tegas pada bibir. Bentuk pensil bibir hamper sama dengan pensil alis, namun memiliki variasi warnanya yang lebih beragam.

Posting Komentar untuk "Pewarna Bibir (Lipstik) dan Pensil Bibir (Lips Liner) dan Jenis-jenisnya"