Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Eye Shadow dan Eye Liner, Cara Penggunaan dan Jenisnya


Eye Shadow


Penggunaan eye shadow dapat menampilkan nuansa keindahan pada mata, sehingga tampak lebih bersinar. Tujuan penggunaan eye shadow adalah untuk mengaksentuasikan mata dan membuat putih biji mata sehingga mata tampak cemerlang. Eye shadow digunakan di dekat mata dan di kelopak mata bagian atas. Preparat ini digunakan pada kulit dekat mata, biasnaya pada kelopak mata bagian atas. Warna-warnanya mulai dari gray-blue, gray green sampai olive green. 

Kadang-kadangn serbuk logam (bronze, emas, aluminium) ditambahkan untuk menimbulkan pancaran keperakan (metallic sheen). Eye shadow termasuk ‘ekstrem’ di antara jenis kosmetik dekoratif lain, kandungan bahan dasarnya harus aman dan cara pemakaiannya harus hati-hati karena digunakan di dekat mata yang kulitnya sangat peka.

Eye shadow dapat ditemui dalam berbagai bentuk, yaitu dalam bentuk cair, cream, powder atau cake. Warna eye shadow mencakup semua warna dan untuk malam hari dibuat warna keemasan atau warna perak yang penggunaannya disesuaikan dengan warna mata atau warna busana yang dipakai. Eye shadow dioleskan pada kelopak mata agar mata terlihat bersinar. Cara penggunaan eye shadow samar-samar saja. Gunakan warna lembut untuk siang hari dan warna emas atau perak untuk malam hari. Di atas bayangan mata atau di bawah alis berilah warna yang lebih terang (high light) agar mata tampak lebih cemerlang dan lebih rapi.

Eye Liner


Penggunaan eye liner dapat mempertegas bentuk mata dan membuat mata tampak lebih besar. Jenis eye liner ada yang berbentuk cair, cream atau dalam bentuk pensil. Kosmetik ini digunakan pada sekeliling mata dan dibuat lebih besar agar mata menjadi kelihatan lebih hidup. Warnanya ada yang mengkilap dan ada pula yang doff. Mata yang diberi eye liner akan menjadi kelihatan lebih indah dan lebih ekspresif. eye liner yang gelap membuat mata terlihat lebih dalam, dan eye liners yang terang akan mengangkat mata lebih cekung ke dalam.


Cara menggunakan eye liner dengan digoreskan sepanjang garis mata dimana bulu-bulu mata tumbuh. Tariklah dari kelopak mata sebelah atas dengan kencang dan halus sampai ke ujung mata. Ujung dari eye liner harus runcing benar. Gunakan eye liner cair agar riasan mata lebih tahan lama dan bersih. Sebelum menggunakan eye liner, tentukan terlebih dahulu karakter tata rias yang akan dibuat. 


Untuk tata rias romantik hindari penggunaan eye liner di bawah mata. Untuk member kesan glamour, ekspresif dan dramatis, eye liner dapat dikenakan di bawah mata dan penuh. Jika memiliki bentuk mata yang bulat, hindari pemakaian eye liner penuh, tapi kenakan di tengah.

Posting Komentar untuk "Eye Shadow dan Eye Liner, Cara Penggunaan dan Jenisnya"