UI (Universitas Indonesia) Dinobatkan Sebagai Universitas Terbaik di Indonesia

Perguruan Tinggi UI 2020

Universitas Indonesia (UI) diakui sebagai universitas terbaik di Indonesia oleh Peringkat Universitas Dunia Webometrics, yang diterbitkan pada Juli 2020.

Webometrics juga melaporkan bahwa UI berada di peringkat ke-9 di Asia Tenggara dan ke-693 di dunia. Antarmuka pengguna dianggap yang terbaik dalam hal membuat publikasi ilmiah tersedia untuk komunitas global untuk diakses melalui Internet. Peringkat ini mengevaluasi setidaknya 30.000 universitas di seluruh dunia. Pemberitahuan bisa dilihat di halaman ini

Pencapaian peringkat ini didasarkan pada keberhasilan UI dalam mencapai skor Webometrics. Ini terdiri dari empat metrik, yaitu: ketersediaan (5%) adalah jumlah halaman web dalam domain utama, termasuk semua subdomain, visibilitas (50%) adalah halaman eksternal yang disimpan oleh mesin pencari (Google ) terutama tautan unik yang terkait dengan domain universitas, Transparansi / Transparansi (10%) adalah jumlah proposal dari 210 penulis teratas dan Keunggulan atau Cendekia (35%) yang diperoleh Google Scholar. itu adalah jumlah artikel dalam publikasi ilmiah yang diindeks di jurnal terkenal dunia dengan sumber-sumber Scimago.


Kanselir UI Ari Kanchoro mengatakan pandemi Covid-19 telah membantu mengenali dan memperlancar e-learning. Selain memberikan kuliah online untuk mahasiswa, peneliti UI sering juga berbagi informasi melalui seminar online yang sekarang tersedia untuk umum.

"Prestasi yang dicapai UI di Webometrics akan menginspirasi semangat sehingga akademisi akan semakin mengarahkan teknologi informasi untuk memajukan pendidikan dan penelitian di negara ini," kata Ari, Jumat (31 Juli 2020).

Campus UI

Webometrics adalah sistem penilaian universitas global. Webometrics percaya bahwa kehadiran dan visibilitas online dapat digunakan sebagai indikator kinerja global universitas. Indikator ini mempertimbangkan komitmen fakultas, hasil penelitian, dan otoritas internasional dalam hubungan dengan masyarakat, termasuk sektor industri dan ekonomi, dan universitas.


Penilaian dilakukan oleh Lab Cybermetric, sebuah kelompok penelitian yang dimiliki oleh Consejo Superior de Investigaciones Científicas (CSIC), badan penelitian publik terbesar di Spanyol. Sistem peringkat Webometrics bertujuan untuk mempromosikan pendidikan online, mendukung inisiatif akses terbuka untuk umum, dan mendukung ketersediaan publikasi ilmiah dan materi akademik lainnya secara online.

Belum ada Komentar untuk "UI (Universitas Indonesia) Dinobatkan Sebagai Universitas Terbaik di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel