Pembeli Iphone di China Meningkat Tajam

Apple di China

Penjualan iPhone Cina telah tumbuh secara signifikan selama kuartal II / 2020.

Menurut GizChina pada Kamis (30 Juli 2020) dibandingkan dengan Januari-Maret 2020, penjualan smartphone Apple yang dibuat di China naik 225 persen yaitu tembus penjualan 13 juta unit.

Dengan demikian, penjualan iPhone pada Januari-Juni 2020 tumbuh sebesar 62 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu (Januari-Juni 2019).


Angka ini adalah hasil penelitian yang dilakukan oleh CINNO Research di Shanghai, Cina.

Prestasi luar biasa ini datang setelah Apple mampu menjual hingga 500.000 iPhone ke China pada bulan Februari.

IPhone 11 menjadi tipe yang paling didambakan dan membuat dampak terbesar pada keseluruhan penjualan produk iPhone di China. Setelah iPhone 11, standar iPhone SE (2020) adalah jenis iPhone berikutnya yang banyak diminati karena harganya yang murah dan banyak penawaran menarik.

Ponsel Apple

Sementara itu, Counterpoint Research juga merilis laporan bahwa Apple telah menjual 7,4 juta iPhone di China. Jumlah tersebut meningkat 32 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Namun, angka ini hanya mencatat penjualan melalui saluran distribusi resmi Apple.


Meski Apple telah berhasil mencatat prestasi fantastis, mereka tidak ada di puncak penjualan. Menurut sumber berita, Huawei meraih penjualan 36,6 juta lebih tinggi dari apple, diikuti oleh perusahaan Cina lainnya - seperti Oppo, Vivo dan Xiaomi.

Selain itu, penjualan untuk seluruh pasar Cina turun 17 persen selama rentang waktu tersebut.

Belum ada Komentar untuk "Pembeli Iphone di China Meningkat Tajam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel