Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mitsubishi Pajero Tidak Akan Diproduksi di Pertengahan Tahun 2021

Mitsubishi Pajero 2020

Mitsubishi Pajero, yang akan berhenti diproduksi pada pertengahan 2021, telah lama digunakan pada kendaraan penggerak empat roda atau AWD terbaik.

Pajero pertama kali diperkenalkan ke pasar pada tahun 1982. Pada saat itu, mobil 4WD sangat dicintai. Untuk melihat pasar yang berkembang, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) memperkenalkan beberapa model canggih berbasis 4WD, termasuk minivan Chariot dan sedan Galant.

Namun, usia pajero tidak bertahan lama. Pada rapat dewan, MMC memutuskan untuk menutup pabrik Pajero di Jepang dan mengakhiri sejarah mobil sport Pajero. Inilah sejarah Pajero dari waktu ke waktu.

Baca juga : 6 Peluang Bisnis Online yang Menjanjikan di Masa Depan


Generasi pertama (1982)


Nama Mitsubishi Pajero diambil dari nama "Leopardus Pajeros" atau "Kucing Pampa", yang hidup di dataran tinggi Patagonian di ujung selatan Amerika Selatan.

Pajero generasi pertama memulai debutnya sebagai mobil konsep di Tokyo Motor Show 1979. Tiga tahun kemudian, opsi logam dan kain rangka pendek tiga pintu diperkenalkan ke pasar.

Varian sasis diperpanjang ditambahkan pada Juli 1983. Hal ini diikuti oleh model dengan transmisi otomatis Mitsubishi sendiri pada tahun 1985, sementara mesin bensin V6 turbocharged dan diesel turbocharged ditambahkan pada tahun 1988.

Generasi kedua (1991)


Mitsubishi Pajero generasi kedua diluncurkan pada Januari 1991 setelah perubahan model dalam sembilan tahun.

Pajero tersedia dalam empat gaya bodi: atap logam, atap tengah, atap baling-baling, dan atap J-top, yang mencakup beragam kebutuhan pengguna dan sangat meningkatkan kinerja, kenyamanan, dan keamanan.

Mobil ini ditenagai oleh mesin V6 3.0 liter dan turbin diesel 2.5 liter dengan intercooler intercooled yang terhubung ke 5-speed. Untuk transmisi otomatis dan manual 4 kecepatan.

Baca juga : Pemerintah Menyoroti Infrastruktur Digital di Destinasi Wisata


Generasi ketiga (1999)


Selama perubahan model, Pajero mengantarkan pada fase evolusi yang signifikan ketika itu dan menjadi manifestasi generasi ketiga pada September 1999.

Perubahan terbesar datang dengan penggantian struktur body dan rangka yang sebelumnya dipisahkan dari struktur monococcal, di mana rangka merupakan bagian integral dari cangkang body. Panjang keseluruhan, lebar dan jarak sumbu roda juga bertambah.

Penurunan bobot dan peningkatan kekakuan menghasilkan penanganan dan stabilitas yang unggul serta kenyamanan berkendara. VI GDI 3,5 liter dan diesel injeksi langsung 3,2 liter baru ditambahkan ke mobil ini.

Generasi keempat (2006)


MMC merilis Mitsubishi Pajero generasi keempat pada tahun 2006. Pada saat itu, populasi kendaraan roda empat ini terjual lebih dari 2,5 juta unit di lebih dari 170 negara di seluruh dunia.

Selama pengembangan Pajero generasi keempat, mobil ini menjalani serangkaian program pengujian yang mencakup simulasi kompatibilitas ketinggian pada ketinggian 2.500 meter di Pegunungan Alpen Eropa, minus 40 derajat di Eropa utara, termasuk mengemudi di luar jalan di gurun Afrika dan pedalaman Australia.

Mitsubishi Pajero 2020


Pajero generasi keempat mendukung suspensi universal independen dan mesin Super Select 4WD-II (SS4-II) yang diperkenalkan dalam model generasi ke-3 untuk memberikan kinerja yang tak tertandingi di medan apa pun.

Teknologi baru yang membedakan PAJERO generasi ke-4 meliputi Advanced Active Stability dan Traction Control (ASTC), sebuah sistem yang memungkinkan penanaman kunci diferensial pada belakang mobil.

Posting Komentar untuk "Mitsubishi Pajero Tidak Akan Diproduksi di Pertengahan Tahun 2021"