6 Peluang Bisnis Online yang Menjanjikan di Masa Depan


Dengan pertumbuhan pesat jumlah pengguna Internet dan pertumbuhan ekonomi Indonesia, juga pertumbuhan yang cepat dalam bisnis Indonesia. Pertumbuhan bisnis ini terlihat sangat mencolok di bisnis online maupun bisnis offline.

Selain e-commerce, bisnis online juga mengalami pertumbuhan pesat dalam teknologi informasi. Media yang dulunya melalui surat kabar biasa sekarang adalah surat kabar online seperti; Tempo.co, Detik.com, TribunNews.com, Republika.co.id, Kompas.com dan banyak lainnya.

Bisnis internet juga dijalankan oleh mereka yang memiliki keterampilan di bidang tertentu dan yang ingin memanfaatkan keterampilan itu. Singkatnya, berbagai peluang bisnis online akan menjadi semakin terbuka di tahun-tahun mendatang, dan orang-orang yang ingin melakukan bisnis online dapat melakukannya.


Siapa yang dapat menjalankan bisnis online?

Perusahaan jaringan adalah perusahaan yang hanya dapat bekerja dengan koneksi internet dan komputer / perangkat seluler. Karena itu, siapa pun yang ingin melakukan bisnis online harus memiliki koneksi Internet dan komputer / perangkat seluler.

Siapa pun dapat melakukan bisnis internet, apa pun profesi Anda saat ini. Bahkan mereka yang masih buta huruf dalam teknologi (scammers teknologi) dapat belajar bisnis online dan berhasil jika mereka mengambil peluang itu dengan baik.

Mungkin sebagian dari Anda bertanya-tanya apakah ada bisnis online yang bisa menguntungkan dalam jangka panjang? Berdasarkan pengalaman saya dan informasi yang saya temukan tentang bisnis internet, dunia online menawarkan peluang bisnis modal kecil yang menjanjikan dan dapat membuat bisnis ini lebih potensial meski dilakukan dari rumah.


Berikut ini 6 Peluang Bisnis Online yang Menjanjikan di Masa Depan

1. Menjual barang orang lain lewat internet


Saya pikir peluang ini saat ini adalah salah satu bisnis online paling menguntungkan. Alasannya adalah bahwa banyak konsumen Indonesia sudah mulai online, dan menjalankan bisnis ini tidak memerlukan banyak investasi dan modal, bahkan hampir tanpa modal.

Keuntungan menjual produk orang lain (dropship) adalah kita tidak perlu khawatir tentang sumber produk untuk dijual serta proses pengiriman. Banyak toko online menawarkan program ini, tentu saja, kita juga perlu mempelajari cara kerja transaksi toko online. Pastikan Anda bekerja dengan orang-orang yang bertanggung jawab dan dapat dipercaya.

Selain menjual produk fisik, kita dapat menjual produk orang lain secara digital, seperti e-book, video, dan keanggotaan. Program ini biasa disebut sebagai afiliasi, di mana kita diberi laba/keuntungan seian persen dari total nilai produk digital yang berhasil kita jual melalui tautan afiliasi.

Anda akan menemukan banyak produk yang dapat dijual di web berikut:
Dropshipaja.com
Supplier.id 
Cakning.com
Ratakan.com 
Idaff.com 
Tokopedia.com 
Bukalapak.com 


2. Menjual layanan penulisan artikel / membuat konten untuk situs web


Menjual layanan penulisan (content writer) adalah salah satu bisnis online terlaris di Indonesia saat ini. Alasannya adalah bahwa ada banyak media blog / situs web saat ini dan mereka meminta penulis untuk mengisi konten situs web.

Konten situs dapat berupa teks, gambar, dan video. Tetapi sebagian besar konten situs web yang saya lihat rata-rata menggunakan teks atau artikel. Jika Anda atau orang yang Anda cintai memiliki kesempatan untuk menulis artikel, merekam video, dan gambar, Anda harus ambil kesempatan ini di dunia bisnis online.

Selain konten teks, ada juga beberapa konten video dan logo yang penting. Salah satu konten video dan gambar yang sering diperlukan adalah pemasaran video, serta logo yang terkait dengan bisnis yang dipromosikan.

Ada banyak pemilik situs web atau pemilik bisnis yang tidak memiliki waktu atau keterampilan yang baik untuk membuat konten, logo, dan video untuk situs web dan bisnis mereka. Jika Anda serius memulai bisnis layanan penulisan artikel online, mereka adalah target pasar yang ideal.

Bagaimana cara mendapatkan arahan? Anda dapat menemukannya di beberapa situs ini:
Sribulancer.com
Projects.co.id
Sribu.com


3. Menjual layanan pembuatan situs web / blog.


Bisnis online ini sangat cocok untuk orang yang mampu membangun situs web atau blog. Kita tidak perlu memiliki banyak pengalaman pengkodean situs web, karena memang ada banyak cara yang cukup sederhana untuk membuat situs web / blog yang bagus.

WordPress adalah salah satu platform yang sangat mudah dipelajari dan diimplementasikan ketika membangun situs web / blog. WordPress memiliki beragam tema / template siap pakai dan unik, baik gratis maupun berbayar dengan tampilan dan nuansa profesional.

Anda mungkin merasa kurang mampu menjalankan bisnis ini pada awalnya, tetapi jika Anda sudah terbiasa membangun situs web / blog yang bagus, calon pembeli jelas tidak perlu berfikir panjang untuk menggunakan jasa anda. Dan kita harus mempertimbangkan beberapa hal sebelum menjual layanan ini, kita juga harus memiliki situs web bisnis dengan tampilan yang menarik.

Bagaimana cara mendapatkan arahan? Anda dapat menemukannya di web berikut:
Sribulancer.com
Projects.co.id

Tentu saja, untuk menjalankan bisnis ini dengan benar, Anda memerlukan domain dan hosting yang berkualitas. Saya merekomendasikan Niagahoster atau idwebhost untuk layanan ini.


4. Bisnis Internet Menjadi Pialang Online (Makelar Online)


Bisnis internet model ini cukup banyak yang melakukan. Perantara (makelar) adalah orang yang tugasnya adalah mengumpulkan calon pembeli potensial. Tentu saja, jika Anda ingin menjadi broker/pialang/makelar, anda perlu memiliki jaringan dan kenalan yang cukup luas.

Kepercayaan pelanggan potensial sangat penting dalam e-commerce. Karena itu, kita perlu mempelajari latar belakang penjual maupun calon pembeli potensial.

Banyak perusahaan yang menggunakan layanan broker online; menjual situs web, menjual real estat, menjual layanan, dan sebagainya. Hal lain yang harus kita pertimbangkan sebagai broker online adalah kualitas produk / layanan yang Anda berikan.

Yang terbaik adalah tidak mengambil terlalu banyak keuntungan, dan juga tidak terlalu sedikit, karena menyangkut keuntungan serta kepercayaan pelanggan Anda. Anda akan menemukan banyak produk yang dapat dijual kembali di web berikut:

Ciptaloka.com 
Rumah123.com 
Olx.co.id 
Carmudi.co.id


5. Menjual layanan konsultasi di area tertentu secara online


Bisnis ini sangat ideal jika Anda memiliki keterampilan atau pengalaman yang sangat baik dalam bidang tertentu. Dalam arti bahwa Anda adalah seorang ahli di bidang tertentu.

Beberapa contoh bidang bisnis ini adalah situs web konsultasi SEO (optimisasi mesin pencari), konsultasi pengembangan bisnis, konsultasi bisnis online, konsultasi obat tradisional, konsultasi kesehatan, dan lainnya.

Sebelumnya, bisnis jasa konsultasi dijalankan secara offline. Namun, bisnis konsultasi sekarang sangat luas, yang kami temukan di Internet. Jadi, jika Anda memiliki keterampilan atau pengalaman dalam industri tertentu, pengalaman itu bisa menjadi bisnis yang menguntungkan jika dijual secara online.


6. Menjalankan Bisnis MLM online


Banyak orang memiliki pandangan kurang baik tentang bisnis MLM dan mereka buru-buru pergi jika seseorang menawarkan mereka bisnis MLM. Padahal, bisnis ini memiliki potensi dan memberikan manfaat luar biasa bagi banyak orang.

Bahkan, ada banyak contoh perusahaan MLM yang beroperasi secara online dan menghasilkan keuntungan jangka panjang. Namun, perlu dicatat bahwa tidak semua perusahaan MLM memiliki potensi keuntungan yang bagus.

Online MLM ABE Network dan Oriflame adalah contoh perusahaan besar yang beroperasi di Internet. Keberhasilan bisnis MLM online disebabkan oleh fakta bahwa produknya bagus dan banyak digunakan oleh audiens. Apalagi rencana bisnis yang ditawarkan oleh bisnis ini sangat membantu para pesertanya.

Belum ada Komentar untuk "6 Peluang Bisnis Online yang Menjanjikan di Masa Depan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel