Keuntungan Promosi Produk dengan Cara Endorse

Keuntungan endorse
Tentunya, pasti anda sudah mengetahui apa itu endorsement, kita juga perlu mengetahui apa manfaat pemasaran dengan cara ini. Berikut ini adalah manfaat dan keuntungan berpromosi dengan cara endorse.

1. Upaya pemasaran akan sangat efektif


Sebagaimana kita ketahui, figur publik atau orang terkenal biasanya memiliki pengikut yang selalu memperhatikan tindakan mereka. Tidak hanya kegiatan profesional, tetapi juga barang pribadi yang diunggah ke media sosial.


Setiap kali seorang artis memposting sesuatu ke akun media sosialnya seperti Instagram, orang-orang pasti akan melihat hal tersebut. Dan ketika dia mengiklankan produk tertentu, orang-orang akan yakin bahwa produk yang diiklankan memang bermanfaat dan akan semain dikenal masyarakat.

Akun Instagram pemilik produk biasanya akan tambah terkenal karena setiap kali artis membuat rekomendasi, artis tersebut akan memberi tag pada akun Instagram penjual dan hashtag yang terkait dengan produk yang dipromosikan.

2. Menghemat biaya promosi.


Tidak hanya efektif, tetapi juga dapat membuat proses pemasaran lebih hemat biaya. Penghematan yang disebutkan di sini tidak hanya terkait dengan uang yang Anda keluarkan, tetapi juga dampak dari pemasaran yang Anda lakukan. Bayangkan berapa banyak uang yang dibelanjakan bila beriklan melalui iklan TV, iklan radio dan media lainnya.

Promosi harus melalui persetujuan, yang harus kita lakukan adalah mengirimkan produk ke artis tersebut dan memberikan sejumlah uang untuk membuat iklan endorse sesuai sepakatan. Namun, tentunya kita juga harus bisa memilih artis yang tepat untuk mempromosikan produk yang kita jual.

Misalnya produk Anda adalah produk kecantikan, akan sangat tepat jika diiklankan oleh artis yang berwajah cantik. Atau misalkan Anda menjual produk bayi, anda bisa memilih artis yang sering mengunggah kegiatan dengan bayinya.


3. Meningkatkan penjualan dan jumlah pelanggan


Publik figur pasti memiliki banyak penggemar yang mengikuti gaya mereka dan juga menggunakan produk apapun yang digunakan oleh publik figur. Ketika seorang artis mempublikasikan produk kosmetik yang mereka gunakan, pasti akan banyak pengikut yang juga ingin menggunakan produk tersebut, dan penjualan produk tersebut akan laris manis terjual.

Promosi endorse

Maka tidak heran mengapa banyak sekali toko online yang menggunakan jasa selebriti karena terbukti mampu meningkatkan penjualan produk yang diiklankan. Plus, akun media sosial pemilik produk akan diikuti oleh orang banyak dan mereka sangat potensial menjadi konsumen dan pelanggan.

Di sisi pemberi artis yang mengendorse, mereka juga mendapatkan keuntungan. Selain dapat fee/bayaran, artis-artis ini juga mendapat produk bagus secara cuma-cuma.


Demikian penjelasan tentang pentingnya endorse dalam pemasaran, khususnya pemasaran online. Mengetahui apa itu endorse serta keuntungan memilih cara promosi ini, diharapkan para pebisnis online dapat memanfaatkannya secara maksimal dalam periklanan.

Belum ada Komentar untuk "Keuntungan Promosi Produk dengan Cara Endorse"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel