5 Hal yang tidak Boleh Disampaikan lewat Pesan Teks


Pesan teks membuat komunikasi lebih mudah. Namun, ini tidak berarti bahwa semuanya dapat ditulis lewat smartphone dan kemudian mengirimkannya.

Menurut Real Simple, ada beberapa hal penting yang tidak boleh disampaikan melalui pesan teks. Bagaimana cara menyampaikannya? Tentu saja, berbicara melalui telepon atau secara langsung.

1. Membocorkan rahasia

Selain menghindari masalah yang tidak diinginkan seperti menyebabkan perdebatan, pengungkapan rahasia harus dilakukan secara lisan langsung untuk menghindari kesalahpahaman. Tentu saja, berbicara secara rahasia lebih baik dalam hal ini.

2. Membatalkan rencana besar

Tentu saja, lebih mudah untuk mengirim catatan singkat yang mengatakan bahwa anda tidak bisa hadir di hari ulang tahunnya misalnya. Namun, ada baiknya anda menyampaikannya secara langsung via telpon atau menyampaikan secara langsung bila anda punya waktu.

3. Berbicara hal heboh dan panjang

Memang mudah mengetik pesan tentang cerita yang ingin anda sampaikan, namun hal itu akan lebih baik disampaikan langsung via telpon atau bertemu langsung. Siapa sih yang nyaman dengan berita heboh dan panjang yang diceritakan di smartphone atau pesan teks.


4. Memberi tahu kabar buruk

Jika Anda mendengar bahwa teman Anda sedang di rumah sakit atau kehilangan pekerjaannya, jangan mengirim pesan singkat dengan emoticon sedih. Hargai dan hibur dia dengan berbicara langsung.

5. Melampiaskan kemarahan

Hal ini ada hubungannya dengan kemungkinan kesalahpahaman. Pesan dapat dipahami dengan berbagai cara dan tidak mengecualikan kemungkinan masalah baru bila terjadi salah paham. Karena itu, jangan pernah ungkapkan kemarahan Anda lewat pesan teks.

Belum ada Komentar untuk "5 Hal yang tidak Boleh Disampaikan lewat Pesan Teks"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel