3 Kesalahan di Media Sosial Berdampak Buruk pada Karier


Media sosial telah menjadi makanan sehari-hari. Anda terbiasa bertemu di Facebook, Twitter, Path, atau bahkan Instagram. Kehidupan sehari-hari Anda, keluhan Anda, hingga pengalaman Anda dimasukkan ke media sosial, dan tentu saja itu menjadi konsumsi publik. Namun, Anda juga perlu berhati-hati ketika meluapkan pikiran di media sosial, karena jika tidak, itu bisa membahayakan karier Anda.

Menurut careeraddict ada beberapa kesalahan yang Anda buat di media sosial yang bisa berdampak negatif pada karier Anda.

1. Memajang foto yang tidak pantas

Simpan foto pribadi untuk Anda sendiri. Hindari memposting foto pesta pora, memakai gaun seksi, atau sedang kencan dengan pasangan Anda. Jika seorang kolega atau bos melihat ini, mungkin saja mereka akan berbicara buruk tentang Anda. Cobalah manfaatkan fitur yang hanya membuat foto Anda tersedia untuk orang-orang tertentu, seperti teman dekat atau keluarga, sehingga teman-teman Anda di tempat kerja tidak melihatnya.

2.Bebohong tentang sebuah situasi

Pada hari Senin pagi Anda mungkin malas untuk datang kerja. Kemudian Anda meminta izin kepada bos karena sakit. Di sore hari, sebagai gantinya, Anda pergi ke mal, makan dan berbelanja di sana. Lalu, Anda akan mengunggah beberapa foto di media sosial yang menunjukkan bahwa Anda berada di mal dan Anda tidak sakit. Jika rekan kerja atau bos melihat Anda, Anda menjadi karyawan yang dianggap sebagai pembohong. Selain itu, dapat menyebabkan kantor memecat anda secara tidak langsung.


3. Kritik terhadap kondisi kerja

Media sosial sering digunakan sebagai tempat meluapkan semua jenis masalah dalam hidup Anda. Tetapi masalah kantor tidak harus dibawa ke publik. Gaji rendah, bonus yang tidak dibayarkan, rekan kerja yang malas, atau bos yang tidak kompeten jangan dituangkan di media sosial. Sekalipun situasinya benar, Anda masih tidak berhak membawa permasalahan kantor di tempat umum. Efek buruknya, Anda bisa mendapat peringatan dari perusahaan atau bahkan pemecatan.

Belum ada Komentar untuk "3 Kesalahan di Media Sosial Berdampak Buruk pada Karier"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel