Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Siswa Teknik Pemesinan Gerinda SMK Kelas 12 (XII) Semester 5 Kurikulum 13

Buku Siswa Teknik Pemesinan Gerinda SMK Kelas 12 (XII) Semester 5 Kurikulum 13

Kurikulum 2013 dirancang untuk meningkatkan kompetensi peserta didik dalam hal pengetahuan, keterampilan dan sikap secara umum, serta proses pencapaiannya melalui berbagai mata pelajaran yang dirancang sebagai unit yang saling mendukung untuk mencapai kompetensi tersebut. Usai pengajaran ilmu pengetahuan, ilmu harus dilanjutkan hingga siswa dapat menerima dan belajar mengungkapkan ilmu yang diperoleh secara konkrit dan abstrak agar berperilaku layaknya makhluk bersyukur kepada Tuhan atas anugerah alam semesta yang diberikan kepadanya melalui kehidupan yang dijumpainya. Kegiatan pembelajaran yang dilakukan siswa dengan menggunakan buku ajar Siswa Teknik Pemesinan Gerinda SMK Kelas 12 (XII) Semester 5 ini hanya merupakan upaya minimal yang harus dilakukan siswa untuk mencapai kompetensi yang diharapkan, sedangkan upaya yang maksimal adalah siswa menggali informasi yang lebih luas melalui kerja kelompok, diskusi dan mengedit informasi dari sumber lain yang terkait dengan materi yang disampaikan. 

Baca juga : Buku Instalasi Motor Listrik SMK Kelas 12

Sejalan dengan pendekatan kurikulum 2013, siswa diminta untuk meneliti dan mencari atau menemukan konsep dari sumber pengetahuan yang mereka pelajari. Peran guru sangat penting dalam meningkatkan dan menyesuaikan pembelajaran siswa dalam kaitannya dengan kegiatan pembelajaran dalam buku ini. Guru dapat diperkaya dengan kreasi dalam bentuk kegiatan relevan dan relevan lainnya yang bersumber dari lingkungan sosial dan alam. Seperti edisi pertama bahan ajar Teknik Pemesinan Gerinda SMK Kelas 12 ini sangat terbuka dan terus ditingkatkan dan disempurnakan, maka kami mengundang pembaca untuk memberikan saran dan saran. kritik dan saran untuk perbaikan dan perbaikan pada edisi selanjutnya. Terima kasih banyak atas masukannya. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik untuk perkembangan dunia pendidikan untuk mempersiapkan generasi emas masa depan.

Kurikulum 2013 dirancang untuk memperkuat kompetensi peserta didik dalam hal pengetahuan, keterampilan dan sikap secara umum. Proses tersebut menuntut pencapaiannya melalui pengajaran dalam berbagai mata pelajaran, yang disusun secara utuh, yang saling mendukung dalam pencapaian kompetensi tersebut. Tutorial bahan ajar yang bertajuk "Teknik Gerinda 1" ini terdiri dari empat bagian utama yaitu Pendahuluan, Studi, Evaluasi dan Penyelesaian, yang membahas tentang ragam kompetensi yang dibutuhkan untuk Program Ujian SMK Teknik Mesin dalam Paket Ujian Teknik Mesin yang termasuk dalam Kelas XII semester 5. Materi dalam pedoman studi ini meliputi: gerinda datar, batu gerinda untuk gerinda datar, parameter pemotongan dan metode pengolahan gerinda permukaan. 

Baca juga :  Buku Pemanenan Hasil Hutan SMK Kelas 12

Pedoman Teknik Pemesinan Gerinda SMK Kelas 12 (XII) Semester 5 Kurikulum 13 ini menguraikan upaya minimal yang harus dilakukan siswa untuk mencapai berbagai kompetensi yang diharapkan dapat diekspresikan dalam kompetensi inti dan kompetensi inti sejalan dengan pendekatan saintifik yang digunakan dalam kurikulum 2013, siswa didorong untuk menunjukkan keberanian dalam pencarian dan pembelajaran terhadap kompetensi yang ada dalam kehidupan dan sumber daya yang ada disekitar kita, dan dalam mengajar, peran Guru sangat penting untuk meningkatkan dan mengoreksi pencelupan siswa dalam mempelajari buku ini. Mencoba memperkaya dengan membuat mata pelajaran edukatif berupa kegiatan lain yang sesuai yang memiliki sumber sesuai yang berasal dari alam sekitar kita. 

Penyusunan manual pelatihan ini dikoordinasikan oleh Direktorat Pelatihan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yang akan digunakan pada tahap awal kurikulum 2013. Buku ini adalah sumber belajar yang selalu dapat ditingkatkan, diperbarui, dan diperbarui untuk memenuhi kebutuhan dan perubahan waktu. Oleh karena itu, kritik dan saran serta masukan dari berbagai pihak diharapkan dapat meningkatkan dan meningkatkan kualitas isi dan kualitas buku ini.

 

Klik disini untuk download

Atau baca langsung dibawah ini 

Posting Komentar untuk "Buku Siswa Teknik Pemesinan Gerinda SMK Kelas 12 (XII) Semester 5 Kurikulum 13"