Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Siswa Instalasi Motor Listrik SMK Kelas 12 (XII) Semester 5 Kurikulum 13

Buku Siswa Instalasi Motor Listrik SMK Kelas 12 (XII) Semester 5 Kurikulum 13

Buku Siswa Instalasi Motor Listrik SMK Kelas 12 (XII). Kurikulum 2013 merupakan kurikulum berbasis kompetensi. Di dalamnya dirumuskan rumusan proses pembelajaran dan penilaian yang dibutuhkan siswa untuk mencapai kompetensi yang diinginkan, serta kompetensi sikap, pengetahuan dan keterampilan yang harus dikuasai siswa juga dirumuskan. Faktor pendukung keberhasilan implementasi Kurikulum 2013 adalah tersedianya Buku Siswa dan Buku Guru sebagai bahan ajar dan sumber belajar yang ditulis dengan mengacu pada Kurikulum 2013.

Baca juga : Buku Gambar Teknik Mesin SMK Kelas 12 Semester 1

Buku Siswa Instalasi Motor Listrik SMK Kelas 12 ini dirancang dengan menggunakan proses pembelajaran yang sesuai untuk mencapai kompetensi yang dirumuskan dan diukur melalui proses penilaian yang sesuai. Sejalan dengan itu, kompetensi keterampilan yang diharapkan lulusan SMK adalah kemampuan berpikir dan bertindak secara efektif dan kreatif dalam bidang abstrak dan konkrit. Kompetensi dirancang untuk dicapai melalui pembelajaran eksploratif melalui kegiatan berupa tugas-tugas (pembelajaran berbasis proyek) dan pemecahan masalah (pembelajaran berbasis pemecahan masalah) yang melibatkan proses mengamati, bertanya, mengumpulkan informasi, berhubungan dan komunikasi. Apalagi untuk SMK ditambah dengan kemampuan berkreasi.

Seperti halnya buku teks pembelajaran biasa yang mengacu pada kurikulum berbasis kompetensi, buku Instalasi Motor Listrik SMK Kelas 12 (XII) Semester 5 Kurikulum 13 ini berisi rencana pembelajaran berbasis kegiatan. Buku ini berisi urutan pembelajaran yang ditentukan dalam kegiatan yang harus dilakukan siswa. Buku ini memandu apa yang perlu dilakukan siswa dan teman sekelas untuk mencapai kompetensi tertentu; Bukan hanya sebuah buku yang dibaca, diisi atau dihafal. Buku ini merupakan penjelasan tentang apa yang harus dilakukan siswa untuk mencapai kualifikasi yang diharapkan.

Baca juga : Buku Animasi 2D SMK Kelas 12 Semester 1

Sejalan dengan pendekatan kurikulum 2013, siswa diajak untuk mencari sumber belajar lain yang tersedia dan tersebar luas di sekitarnya. Buku Motor Listrik SMK ini adalah edisi pertama. Oleh karena itu, buku ini perlu terus diperbaiki dan disempurnakan. Kami menyambut kritik, saran dan saran untuk perbaikan dan perbaikan pada edisi selanjutnya; Hal tersebut juga akan terus memperkaya kualitas penyajian buku teks ini.

Terima kasih atas kontribusi anda. Kami tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada kontributor naskah, editor konten, dan editor bahasa atas kolaborasi mereka. Kami berharap dapat melakukan yang terbaik untuk memajukan dunia pendidikan menengah kejuruan dalam rangka mempersiapkan 100 tahun generasi Indonesia merdeka (2045).

 

Klik disini untuk download  

Atau baca langsung dibawah ini

Posting Komentar untuk "Buku Siswa Instalasi Motor Listrik SMK Kelas 12 (XII) Semester 5 Kurikulum 13"