Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Siswa Teknik Pemesinan CNC Dasar SMK Kelas 12 (XII) Semester 5 Kurikulum 13

Buku Siswa Teknik Pemesinan CNC Dasar SMK Kelas 12 (XII) Semester 5 Kurikulum 13

Tujuan kurikulum 2013 adalah untuk memperkuat kompetensi, keterampilan, dan sikap siswa secara keseluruhan. Proses kinerja membutuhkan pembelajaran dari berbagai disiplin ilmu yang diorganisasikan menjadi satu kesatuan yang saling mendukung dalam mencapai kemampuan tersebut.Buku teks bahan ajar yang berjudul “TEKNIK BUBUT CNC” ini memuat empat bagian pokok yaitu: pendahuluan, pembelajaran, penilaian dan kesimpulan, materi tersebut mencakup beberapa kompetensi yang dibutuhkan untuk program ahli teknik mesin SMK. 

Materi dalam buku ajar ini antara lain: Teknologi CNC Dasar, Dasar-dasar Kontrol Numerik, Klasifikasi Sistem CNC, Sistem Loop Terbuka dan Tertutup, Bubut CNC, Kontrol Bubut CNC, Sistem Koordinat Bubut CNC, Pengaturan Posisi Alat Bubut pada Benda. 

Baca juga : Buku Kontrol Elektro Pneumatik SMK Kelas 12

Pekerjaan, pengaturan datum benda kerja, teknologi pemotongan, platform pemrograman, penghambat mode pemrograman, fungsi pekerjaan (G) dan fungsi lainnya (M).Buku pedoman Teknik Pemesinan CNC Dasar SMK Kelas 12 ini menjelaskan langkah-langkah minimal yang harus dilakukan siswa untuk mencapai sejumlah kompetensi yang diharapkan dapat dinyatakan sebagai kompetensi inti dan kompetensi kunci sejalan dengan pendekatan saintifik (pendekatan saintifik) yang digunakan dalam kurikulum 2013. 

Siswa diminta berani dalam mencari dan menggali keterampilannya dalam kehidupan dan sumber daya yang ada, dan peran guru dalam pembelajaran sangat penting untuk meningkatkan dan mengatur daya serap siswa ke dalam pembelajaran buku ini. Oleh karena itu, diupayakan untuk memperkaya guru dengan menciptakan mata pelajaran dalam bentuk kegiatan lain yang sesuai dan relevan yang berasal dari alam sekitarnya.

Baca juga : Buku Pengukuran dan Perpetaan Digital SMK Kelas12

Bahan ajar Teknik Pemesinan CNC Dasar SMK ini disusun di bawah koordinasi Departemen Pelatihan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang akan digunakan pada awal kurikulum 2013. Bahan ajar ini merupakan dokumen sumber belajar yang selalu dapat disempurnakan, dimutakhirkan, dan dimutakhirkan sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan zaman. Oleh karena itu, kritik dan saran serta masukan dari berbagai pihak diharapkan dapat meningkatkan dan meningkatkan kualitas dan kualitas isi buku ini.

 

Klik disini untuk download

Atau baca langsung dibawah ini 

Posting Komentar untuk "Buku Siswa Teknik Pemesinan CNC Dasar SMK Kelas 12 (XII) Semester 5 Kurikulum 13"