Buku Siswa Pemanenan Hasil Hutan SMK Kelas 12 Semester 6 Kurikulum 13

Buku Siswa Pemanenan Hasil Hutan SMK Kelas 12 Semester 6 Kurikulum 13

Dalam materi edukasi, “Pemanenan Hasil Hutan” SMK Kelas 12 diawali dengan pembelajaran teknik memanen hasil hutan, menggunakan alat pemanen hasil hutan, merawat hasil hutan dan mengangkut hasil hutan. Deskripsi teknik pemanenan kayu dan hasil hutan, termasuk teknik penebangan, teknik pembagian, teknik pemanenan hasil hutan. Penggunaan alat bantu pemanenan hasil hutan, pembahasan alat pemanenan hasil hutan dan penggunaan alat pemanenan hasil hutan. Perawatan alat untuk memanen hasil hutan. Pengangkutan hasil hutan, istilah pemanenan hasil hutan, menjelaskan kegiatan, sistem penyaradan, sistem pengangkutan yang sesuai, jenis alat angkut hasil hutan, teknik pengelolaan sarana penyaradan serta pengangkutan hasil hutan.

Baca juga : Buku Aircraft Instrument and Autopilot SMK Kelas 11

Kurikulum 2013 bertujuan untuk memperkuat kompetensi siswa dalam hal sikap, pengetahuan dan keterampilan secara keseluruhan. Integritas inilah yang menjadi dasar penyusunan kompetensi inti setiap mata pelajaran, meliputi kompetensi inti kelompok sikap, kompetensi inti kelompok pengetahuan, dan kompetensi inti kelompok keterampilan. Semua mata pelajaran dirancang untuk mengikuti rumus ini.

Pembelajaran kelas X dan XI untuk pendidikan menengah pendidikan umum yang disajikan dalam buku ini juga tercakup dalam ketentuan ini. Buku siswa ini berisi materi pembelajaran yang memberikan pengetahuan kepada siswa, kemampuan menyajikan pengetahuan yang dipelajari secara konkret dan abstrak, serta sikap bersyukur atas anugerah alam semesta yang diberikan kepada mereka melalui pemanfaatan yang disertai tanggung jawab.

Buku Pemanenan Hasil Hutan SMK Kelas 12 Semester 6 ini menjelaskan upaya minimal yang harus dilakukan siswa untuk mencapai keterampilan yang dibutuhkan. Sesuai dengan pendekatan yang digunakan dalam kurikulum 2013, siswa didorong untuk mencari di antara sumber belajar lain yang tersebar luas di sekitar mereka. Peran guru sangat penting dalam meningkatkan kekuatan siswa dan menyesuaikan dengan ketersediaan kegiatan dalam buku ini. Guru dapat memperkaya dengan kreasi dalam bentuk kegiatan lain yang sesuai dan relevan yang bersumber dari lingkungan sosial dan alam.

Baca juga : Buku Aircraft Electronical Circuits and Control SMK Kelas 11

Buku Pemanenan Hasil Hutan SMK Kelas 12 Semester 6 Kurikulum 13 ini sangat terbuka dan perbaikan serta perbaikan masih terus dilakukan. Untuk itu, kami mendorong pembaca untuk memberikan kritik, saran dan masukan untuk perbaikan dan perbaikan. Kami berterima kasih atas kontribusi ini. Harapannya kita bisa melakukan yang terbaik untuk kemajuan dunia pendidikan guna mempersiapkan generasi seratus tahun menuju Indonesia merdeka (2045).

 

Klik disini untuk download

Atau baca langsung disini 

Belum ada Komentar untuk "Buku Siswa Pemanenan Hasil Hutan SMK Kelas 12 Semester 6 Kurikulum 13"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel