Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Siswa Aircraft Electronical Circuits and Control SMK Kelas 11 (XI) Semester 4 Kurikulum 13

Buku Siswa Aircraft Electronical Circuits and Control SMK Kelas 11 (XI) Semester 4 Kurikulum 13

Kurikulum 2013 berbasis kompetensi. Ini merumuskan sikap, pengetahuan dan keterampilan yang harus dikuasai siswa, serta perumusan proses pembelajaran dan penilaian yang dibutuhkan siswa untuk mencapai kompetensi yang diinginkan. Faktor pendukung keberhasilan implementasi kurikulum 2013 adalah tersedianya buku teks dan buku guru sebagai bahan belajar mengajar yang ditulis dengan mengacu pada kurikulum 2013.

 Dengan demikian lulusan SMK diharapkan memiliki kemampuan berfikir dan bertindak secara efektif dan kreatif dalam ranah abstrak dan konkrit, kualifikasi ini dirancang untuk dicapai melalui proses discovery learning dalam kegiatan berbasis proyek. learning dan problem solving (pembelajaran berbasis pemecahan masalah), yang meliputi proses observasi, inkuiri, pengumpulan data, agregasi, dan komunikasi. Apalagi untuk SMK yang memiliki kemampuan berkreasi.

Baca juga :  Buku Gambar Teknik Mesin SMK Kelas 12 Semester 1

Layaknya buku teks yang biasanya mengacu pada kurikulum berbasis kompetensi, buku Aircraft Electronical Circuits and Control SMK Kelas 11 (XI) Semester 4 ini memuat rencana pembelajaran berbasis kegiatan.Buku ini memuat siklus pembelajaran yang dilaporkan dalam kegiatan yang harus diselesaikan siswa. dan teman sekelas untuk mencapai keterampilan tertentu; bukan buku yang materinya sekadar dibaca, diisi, atau diingat.

Buku ini merupakan gambaran tentang hal-hal yang perlu dilakukan siswa untuk mencapai keterampilan yang diharapkan. Sejalan dengan pendekatan kurikulum 2013, siswa didorong untuk berani mencari sumber belajar lain yang tersedia dan tersebar luas di sekitar mereka. Buku Aircraft Electronical Circuits and Control SMK Kelas 11 ini merupakan edisi pertama dan oleh karena itu buku ini perlu terus disempurnakan.

Kami menerima kritik, saran perbaikan dan saran untuk perbaikan pada edisi berikutnya; sekaligus semakin memperkaya kualitas penyajian dalam buku teks ini. Kami berterima kasih atas pekerjaan ini. Jangan lupa berterima kasih kepada penulis skenario, editor konten, dan editor bahasa atas kerja sama mereka. Semoga kami dapat memberikan pendidikan menengah kejuruan terbaik untuk memajukan generasi ke-100 Indonesia. Merdeka (2045).

Baca juga : Buku Animasi 2D SMK Kelas 12 Semester 1

Buku yang berjudul "Electronic Circuit and Control of Aircraft" ini merupakan satu dari sembilan item dalam paket kompetensi elektronika pesawat terbang. Delapan buku lainnya adalah: Simulasi Digital, Pengetahuan dan Teknologi Pesawat, Keterampilan Dasar, Aerodinamika dan Kontrol Lalu Lintas Udara, Gambar Elektronik Pesawat Terbang, Instrumen Pesawat, Sistem Listrik Pesawat Udara, dan Navigasi Komunikasi Elektronik Pesawat. Sembilan judul dalam buku ini diperoleh dengan menganalisis kebutuhan belajar paket keterampilan avionik, keahlian dirgantara.

Pengembangan isi buku Aircraft Electronical Circuits and Control SMK ini bertujuan untuk menyusun bahan ajar berdasarkan Materi Kompetensi Dasar (KD) Kurikulum Paket Kompetensi Elektronika Penerbangan 2013, guna mencapai kompetensi yang dibutuhkan oleh kurikulum tersebut.

Informasi: Memahami dasar-dasar penerapan komponen elektronik untuk membentuk sistem rangkaian bersama dengan variabel atau parameter penting untuk setiap rangkaian.

Baca juga : Buku Agroforestry SMK Kelas 12 Semester 5

Kompetensi: Membuat rangkaian elektronik, melakukan pengukuran rangkaian dan menguji rangkaian sesuai dengan karakteristik rangkaian masing-masing.

Sikap: Menentukan dan memilih jenis komponen dan peralatan yang akan digunakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

 

Klik disini untuk download

Atau baca langsung dibawah ini

Posting Komentar untuk "Buku Siswa Aircraft Electronical Circuits and Control SMK Kelas 11 (XI) Semester 4 Kurikulum 13"