Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Siswa Aircraft Instrument and Autopilot SMK Kelas 11 (XI) Semester 3 Kurikulum 13

Buku Siswa Aircraft Instrument and Autopilot SMK Kelas 11 (XI) Semester 3 Kurikulum 13

Kurikulum 2013 merupakan kurikulum berbasis keterampilan. Ini merumuskan keterampilan sikap, pengetahuan dan keterampilan yang harus dikuasai siswa, serta perumusan proses pembelajaran dan penilaian yang diperlukan siswa untuk mencapai keterampilan yang diinginkan. Faktor pendukung keberhasilan implementasi Kurikulum 2013 adalah tersedianya Buku Siswa dan Buku Guru, sebagai bahan ajar dan sumber belajar yang ditulis dengan mengacu pada Kurikulum 2013.

Buku Siswa Aircraft Instrument and Autopilot SMK Kelas 11 (XI) Semester 3 ini telah dirancang dengan menggunakan proses pembelajaran yang sesuai untuk mencapai kompetensi yang telah dirumuskan dan diukur melalui proses penilaian yang sesuai. Sejalan dengan hal tersebut, keterampilan yang dibutuhkan lulusan SMK adalah kemampuan berpikir dan bertindak secara efektif dan kreatif dalam ranah abstrak dan konkrit.

Baca juga : Buku Aircraft Electronical Circuits and Control SMK Kelas 11

Kompetensi dirancang untuk dicapai melalui proses pembelajaran berbasis penemuan melalui tugas-tugas berupa tugas (project based learning) dan pemecahan masalah (problem-solving-based learning) yang meliputi proses mengamati, bertanya, mengumpulkan. informasi, asosiasi dan komunikasi. Apalagi untuk SMK ditambah dengan kemampuan berkreasi. Layaknya buku teks pembelajaran biasa yang mengacu pada kurikulum berbasis kompetensi, buku ini memuat rencana pembelajaran berbasis kegiatan.

Buku Aircraft Instrument and Autopilot SMK Kelas 11 ini berisi urutan pembelajaran yang dinyatakan dalam kegiatan yang diharapkan dilakukan siswa. Buku ini mengarahkan hal-hal yang perlu dilakukan siswa dan teman sekelasnya untuk memperoleh keterampilan tertentu; bukan buku yang materinya hanya dibaca, disusun atau dihafal. Buku ini merupakan gambaran tentang hal-hal yang perlu dilakukan siswa untuk mencapai keterampilan yang diharapkan. Sesuai dengan pendekatan kurikulum 2013, siswa didorong untuk berani mencari sumber belajar lain yang tersedia dan tersebar luas di sekitar mereka. Buku ini adalah edisi pertama.

Oleh karena itu, buku Aircraft Instrument and Autopilot SMK ini harus terus diperbaiki dan disempurnakan. Kami menerima kritik, saran dan saran untuk perbaikan dan perbaikan pada edisi selanjutnya; sekaligus akan terus memperkaya kualitas penyajian buku teks ini. Kami berterima kasih atas kontribusi ini. Jangan lupa berterima kasih kepada kontributor skrip, editor konten, dan editor bahasa atas kolaborasi mereka. Diharapkan dapat memberikan yang terbaik untuk kemajuan dunia pendidikan menengah kejuruan dalam rangka mempersiapkan generasi seratus tahun Indonesia merdeka (2045).

Baca juga : Buku Teknik Pemesinan Gerinda SMK Kelas 12

Pembelajaran instrumen pesawat terbang dan autopilot, merupakan pembelajaran teori dan praktek keterampilan pemeliharaan dan perbaikan instrumen elektronik pesawat yang meliputi materi prinsip dasar instrumen, klasifikasi instrumen, pengukuran, dan autopilot. Yang dipelajari yaitu: gambar teknik, keterampilan dan teknologi dasar, dan pengetahuan dasar aeronautika.

 

Klik disini untuk download

Atau baca langsung dibawah ini 

Posting Komentar untuk "Buku Siswa Aircraft Instrument and Autopilot SMK Kelas 11 (XI) Semester 3 Kurikulum 13"