Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Siswa Instalasi Motor Listrik SMK Kelas 12 Semester 6 Kurikulum 13

Buku Siswa Instalasi Motor Listrik SMK Kelas 12 Semester 6 Kurikulum 13

Buku Siswa Instalasi Motor Listrik SMK Kelas 12. Kurikulum 2013 berbasis kompetensi. Ini mendefinisikan sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang harus dikuasai siswa, serta proses pembelajaran dan penilaian yang dibutuhkan siswa untuk mencapai kemampuan yang diinginkan. Faktor pendukung keberhasilan implementasi kurikulum 2013 adalah tersedianya buku teks dan buku guru, karena buku pegangan siswa yang berupa bahan ajar tertulis dan bahan ajar yang mengacu pada kurikulum 2013 ini dirancang dengan menggunakan proses pembelajaran yang sesuai untuk mencapai kompetensi yang dirumuskan dan diukur melalui proses penilaian. 

Baca juga : Buku Dasar Analisis Fisikokimia SMK Kelas 11

Sejalan dengan itu, lulusan SMK diharapkan memiliki kemampuan berpikir dan bertindak secara efektif dan kreatif dalam situasi yang abstrak dan konkret. Kompetensi dimaksudkan untuk dicapai melalui proses pembelajaran berbasis penemuan, berbasis tugas (project-based learning) dan proses pemecahan masalah (pembelajaran pemecahan masalah), meliputi proses observasi, tanya jawab, pengumpulan data, agregasi dan komunikasi. Ditambahkan khusus untuk SMK. Layaknya buku teks umum yang mengacu pada kurikulum berbasis kompetensi, Buku Instalasi Motor Listrik SMK Kelas 12 ini juga memuat kurikulum berbasis kegiatan. 

Buku ini memuat urutan pembelajaran yang tertera pada kegiatan yang harus dilakukan siswa. Buku ini menjelaskan hal-hal yang harus dilakukan siswa dan teman sekelasnya untuk mencapai suatu kualifikasi tertentu; bukan buku yang materinya sekadar dibaca, diproduksi, atau diingat. Buku Instalasi Motor Listrik SMK Kelas 12 Semester 6 ini menjelaskan hal-hal yang perlu dilakukan siswa untuk mencapai keterampilan yang diharapkan.

Sejalan dengan pendekatan berbasis kurikulum 2013, siswa didorong untuk mencari materi pembelajaran lain yang tersedia dan disebarluaskan disekitarnya. Buku ini adalah edisi pertama. Oleh karena itu, buku ini membutuhkan perbaikan dan perbaikan yang berkelanjutan. Kami menyambut baik kritik, saran perbaikan dan saran untuk perbaikan pada edisi selanjutnya; sekaligus semakin memperkaya kualitas penyajian dalam buku teks ini. 

Baca juga : Buku Aircraft Systems SMK Kelas 11

Terima kasih atas kontribusi anda. Kami tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada penulis skenario, editor konten, dan editor bahasa atas kerja sama mereka. Semoga kita bisa berusaha semaksimal mungkin untuk memajukan dunia pendidikan menengah kejuruan seiring kita mempersiapkan HUT ke 100 Indonesia Merdeka (2045).

 

Klik disini untuk download

Atau baca langsung dibawah ini

Posting Komentar untuk "Buku Siswa Instalasi Motor Listrik SMK Kelas 12 Semester 6 Kurikulum 13"