Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Siswa Dasar Analisis Fisikokimia SMK Kelas 11 (XI) Semester 3 Kurikulum 13

Buku Siswa Dasar Analisis Fisikokimia SMK Kelas 11 (XI) Semester 3 Kurikulum 13

Mata pelajaran utama analisis fisikokimia I adalah kumpulan materi belajar-mengajar tentang prinsip, teknik dan metode analisis hasil pertanian dan perikanan melalui refraktometri, polarimetri, spektrofotometri, kolorimetri, konduktometri, potensiometri dan kromatografi.

Kurikulum 2013 dirancang untuk memperkuat kompetensi siswa dalam hal sikap, pengetahuan dan keterampilan secara umum. Semua ini menjadi dasar untuk merumuskan kompetensi inti setiap mata pelajaran, meliputi kompetensi inti sikap, kompetensi inti kelompok pengetahuan, dan kompetensi inti kelompok keterampilan. Semua topik dirancang untuk mengikuti rumus ini.

Baca juga : Buku Pengukuran dan Perpetaan Digital SMK Kelas12

Mata Pelajaran XI untuk pendidikan umum menengah yang disajikan dalam buku ini juga tunduk pada ketentuan ini. Buku Siswa Dasar Analisis Fisikokimia SMK Kelas 11 (XI) Semester 3 Kurikulum 13 ini berisi bahan ajar yang membekali siswa dengan pengetahuan, kemampuan menyajikan pengetahuan yang diperoleh secara konkret dan abstrak, serta sikap bersyukur atas kekayaan alam yang diberikan kepada mereka melalui pemanfaatannya dengan penuh tanggung jawab.

Buku Siswa Dasar Analisis Fisikokimia SMK Kelas 11 (XI) ini menjelaskan upaya minimum yang harus dilakukan siswa untuk mencapai keterampilan yang dibutuhkan. Sejalan dengan pendekatan yang digunakan dalam kurikulum 2013, siswa didorong untuk mencari sumber belajar lain yang dapat diakses yang tersebar luas di sekitar mereka. Peran guru sangat penting untuk meningkatkan dan menyesuaikan kekuatan siswa dengan ketersediaan kegiatan dalam buku ini. Guru dapat memperkayanya dengan kreasi berupa kegiatan lain yang sesuai yang bersumber dari lingkungan sosial dan alam.

Baca juga : Buku Pemanenan Hasil Hutan SMK Kelas 12 Semester 5

Buku Siswa Dasar Analisis Fisikokimia SMK ini sangat terbuka untuk perbaikan, perbaikan dan penyempurnaan terus dilakukan. Untuk itu kami mengundang pembaca untuk memberikan kritik, saran dan kontribusi untuk perbaikan dan penyempurnaan. Terima kasih atas kontribusi anda. Kami berharap semaksimal agar bisa bermanfaat untuk perkembangan dunia pendidikan guna mempersiapkan generasi seratus tahun untuk Indonesia merdeka (2045).

 

Klik disini untuk download

Atau baca langsung disini 

Posting Komentar untuk "Buku Siswa Dasar Analisis Fisikokimia SMK Kelas 11 (XI) Semester 3 Kurikulum 13"