Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Siswa Aircraft Systems SMK Kelas 11 (XI) Semester 4 Kurikulum 13

Buku Siswa Aircraft Systems SMK Kelas 11 (XI) Semester 4 Kurikulum 13

Kurikulum 2013 berbasis keterampilan. Ini mengartikulasikan kompetensi dari kemampuan, pengetahuan dan keterampilan yang akan dikuasai oleh peserta didik, serta perumusan proses pembelajaran dan penilaian yang diperlukan bagi peserta didik untuk mencapai kompetensi yang diinginkan. Salah satu faktor pendukung keberhasilan implementasi kurikulum 2013 adalah tersedianya buku teks bagi siswa sebagai bahan ajar dan sumber belajar yang ditulis dengan mengacu pada kurikulum 2013. 

Baca juga : Buku Teknik Pemesinan CNC Dasar SMK Kelas 12  

Buku Aircraft Systems SMK Kelas 11 (XI) Semester 4 Kurikulum 13 untuk siswa ini dikembangkan dengan menggunakan proses pembelajaran yang sesuai untuk mencapai kompetensi yang telah dirumuskan. dan diukur dalam kaitannya dengan proses penilaian. Dengan demikian kompetensi yang dibutuhkan lulusan SMK adalah kemampuan berpikir dan bertindak secara efektif dan kreatif dalam bidang yang abstrak dan konkrit. Kompetensi harus dicapai melalui pembelajaran berbasis penemuan, pembelajaran berbasis tugas (project based learning) dan pemecahan masalah (problem-solving learning) yang meliputi observasi, tanya jawab, pengumpulan informasi, asosiasi dan komunikasi. 

Ditambahkan secara khusus untuk SMK dengan kemampuan untuk merancang dan menciptakan. Sebagaimana buku teks konvensional yang terkait dengan kurikulum berbasis kompetensi, buku ini berisi rencana pembelajaran berbasis aktivitas. Buku Siswa Aircraft Systems SMK Kelas 11 Semester 4 ini menyajikan urutan pembelajaran yang didefinisikan dalam kegiatan yang harus diselesaikan siswa. Buku ini menjelaskan apa yang harus dilakukan siswa dan teman sekelasnya untuk memperoleh keterampilan tertentu, bukan buku yang materinya hanya dibaca, disusun, atau diingat. 

Baca juga : Buku Kontrol Elektro Pneumatik SMK Kelas 12

Buku ini menjelaskan apa yang perlu dilakukan siswa untuk mencapai kompetensi yang diharapkan. Sejalan dengan pendekatan kurikulum 2013, siswa didorong untuk merasa bebas mencari sumber belajar lain yang dapat diakses dan tersedia secara luas. Buku Siswa Aircraft Systems SMK adalah edisi pertama. Oleh karena itu, buku ini perlu terus disempurnakan dan disempurnakan. Kami menerima kritik, saran dan saran untuk perbaikan di rilis berikutnya; Pada saat yang sama, kualitas buku ini telah ditingkatkan. Terima kasih atas masukannya. Jangan lupa berterima kasih kepada kontributor, editor konten, dan editor bahasa atas kolaborasi mereka. Kami berharap dapat melakukan yang terbaik untuk mengembangkan dunia pendidikan menengah kejuruan guna mempersiapkan generasi seratus tahun Indonesia merdeka (2045).

 

Kilk disini untuk download

Atau baca langsung dibawah ini

Posting Komentar untuk "Buku Siswa Aircraft Systems SMK Kelas 11 (XI) Semester 4 Kurikulum 13"