Arti dan Pengertian Endorse dalam Online Marketing

Endorse strategi

Pengertian Endorse


Apa sih ebenarnya yang dimaksud dengan Endore? Tujuan endorsement biasanya berupa beberapa bentuk dukungan atau rekomendasi yang diberikan oleh seseorang untuk suatu merek atau produk yang diberikan oleh seseorang yang memiliki pengaruh atau figur publik, seperti artis.

Dengan kata lain, endorse adalah jenis promosi khusus di mana selebriti atau profesional berbicara dengan baik tentang merek, produk, atau layanan. Tentu saja, pemilik produk atau merek diuntungkan dengan menggunakan nama orang terkenal untuk mempromosikan produk / merk mereka.


Endorse sangat erat kaitannya dengan dunia pemasaran. Banyak yang mengatakan bahwa dalam pemasaran produk, promosi oleh pejabat pemerintah/orang terkenal berpengaruh positif terhadap penjualan produk.

Arti Endorse dalam online marketing


Sebenarnya, ada beberapa pengertian dan definisi lain mengenai endorse, tergantung bidang mana yang kita diskusikan. Kata endorse sendiri cukup sering digunakan dalam bisnis, asuransi dan pemasaran. Dalam konteks ini, adapaun endorse disini terkait dengan pemasaran, khususnya pemasaran internet atau online marketing.

Mereka yang aktif menggunakan media sosial di Instagram, Facebook dan Twitter sering menemukan kata Endorse. Bahkan hari ini, ada banyak artis di Instagram yang dibayar tinggi untuk mendukung atau mengendorse suatu produk

Jika orang terkenal mendukung suatu produk atau menawarkan dukungan positif, hal ini sering kali mendorong lebih banyak orang untuk membeli produk tersebut karena mereka mempercayai selebriti tersebut. Atau setidaknya membuat merek atau produk lebih terkenal.

Arti Endorse di online marketing

Di Indonesia, promoi endorse bukanlah hal baru. Banyak pemilik toko online menggunakan reputasi mereka sebagai artis untuk mempromosikan produk / merek mereka. Jika diperhatikan dengan baik, model periklanan seperti itu sangat mudah ditemukan di media sosial, khususnya Instagram.

Jesika Iskandar adalah contoh selebriti populer yang sering mengiklankan produk tertentu di akun Instagram-nya.


Jumlah pengikut setia/follower setia di media sosial adalah faktor penentu dalam menarik minat pembeli. Semakin banyak pengikut, semakin besar kemungkinan untuk berhasil jika pengikutnya adalah akun sungguhan, bukan akun palsu.

Belum ada Komentar untuk "Arti dan Pengertian Endorse dalam Online Marketing"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel