Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips dan Kiat Agar Sertifikat Kepemilikan Rumah Anda Tidak Jadi Sasaran Penipuan


Tak hanya barang di dalamnya, rumah Anda juga bisa dicuri. Dikutip dari quickenloans FBI telah mengidentifikasi beberapa kota besar di Amerika Serikat (AS) seperti Chicago, Dallas, Detroit, Los Angeles, New York City, dan Philadelphia sudah ada kasus rumah curian.

Pencurian properti juga dikenal sebagai pencurian akta. Proses penipuan penandatanganan akta perumahan atas nama orang lain.

Pencuri akan mencuri identitas Anda dan menggunakannya untuk menipu, jadi seperti memiliki properti.

Baca juga : Tips Menghilangkan Kecanduan Social Media

Cara Melindungi Properti Anda dari Pencurian

Bagaimana ini bisa terjadi?

Pencuri dapat membatalkan hipotek, mengambil ekuitas dan 'melarikan diri' dengan selisihnya. Mereka juga tidak akan membayar hipotek sehingga Anda yang akan terkena kasus tersebut.

Selain itu, mereka juga dapat membuka jalur kredit ekuitas rumah atas nama Anda, mengambil ekuitas rumah tetapi tidak melakukan pembayaran.

Mereka menargetkan rumah kosong - seperti rumah liburan atau properti sewaan - pencuri dapat menggunakan penipuan untuk menjual rumah dan mendapatkan keuntungan tanpa sepengetahuan Anda.

Jika Anda tidak waspada, properti yang Anda miliki akan hilang.


Jika Anda adalah korbannya, ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan, seperti menghubungi perusahaan yang melakukan penipuan.

Buat laporan peringatan penipuan dengan kreditur Anda dan batalkan semua laporan kredit yang ada. Juga menyerahkan laporan kepada otoritas setempat.

Baca juga : 7 Tips Agar Fokus Belajar di Rumah Selama

Menurut FBI, 9.600 korban kehilangan lebih dari 900 miliar pada tahun 2022 karena penipuan ini.


Tapi jangan khawatir, ada banyak cara untuk melindungi properti Anda dari hal ini. Ingatlah bahwa pencuri mencari sasaran empuk. Jika Anda waspada, pencuri akan menghindar atau tertangkap.

Yang harus Anda lakukan adalah memantau tagihan Anda, memantau laporan kredit Anda, pastikan Anda memiliki asuransi, dan mendaftarkan properti Anda ke layanan perlindungan.

Semua upaya tersebut dapat dilakukan agar properti Anda tidak menjadi sasaran empuk para pencuri

Posting Komentar untuk "Tips dan Kiat Agar Sertifikat Kepemilikan Rumah Anda Tidak Jadi Sasaran Penipuan"