Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bus Pariwisata Terbakar di Tol Pandaan Malang, Begini Nasib 48 Penumpangnya


Bus pariwisata tiba-tiba terbakar di jalan tol Pandaan Malang. Peristiwa itu terjadi di Tol Pandaan Malang KM 60.800 sekitar pukul 07.25 WIB, Minggu (6/3/2022).

Kapolres Jatim PJR AKBP Dwi Sumrahadi mengatakan, bus wisata Al Mubarok yang dikemudikan Joko Umbarak, warga Jalan Melati Ngasem Kediri, awalnya melaju dari utara ke selatan atau dari Surabaya ke Malang.

Sesampai di lokasi kejadian, bus nomor K 1670 EW yang melaju di lajur tunggal dengan kecepatan sedang tiba-tiba terbakar.

“Percikan api keluar dari bagian belakang bus, terlihat di kaca depan dan penumpang belakang berteriak-teriak,” kata Dwi Sumrahadi saat dikonfirmasi oleh Media, Minggu pagi.


Jeritan penumpang membuat sopir membanting setir bus ke kiri, setelah sebelumnya berada di lajur kanan. Evakuasi 48 orang beserta sopir dilakukan sebelum bus terbakar.

“Awak bus PO AL Mubarok, sopir dan kru, berusaha memadamkan api menggunakan alat pemadam kebakaran, tetapi tidak bisa karena api sudah besar dan menyebabkan kerusakan total pada kendaraan,” jelasnya.

Diduga bus mengalami korsleting listrik yang menyebabkan seluruh badan bus pariwisata itu terbakar. Meski demikian, PJR Polda Jawa Timur memastikan seluruh penumpang bus selamat. Api yang membakar bus dapat dipadamkan setelah satu jam.

"Tidak ada korban luka, semuanya selamat. Bus yang terbakar dievakuasi ke Kantor Tol Purwodadi," katanya.

Petugas di lapangan masih mengatur lalu lintas jalan yang sempat macet akibat penutupan ruas Tol Pandaan Malang.

Posting Komentar untuk "Bus Pariwisata Terbakar di Tol Pandaan Malang, Begini Nasib 48 Penumpangnya"