Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wadah Digital untuk UMKM Mahasiswa oleh Bhinneka dan LSPR Institute


Digitalisasi UKM dan upaya memfasilitasi pelaku untuk memasuki pasar ekonomi formal yang lebih luas, ke sektor korporasi (B2B) dan pemerintah (B2G), disepakati sebagai salah satu solusi untuk merevitalisasi perekonomian Indonesia. Untuk itulah Bhinneka bekerja sama dengan pihak universitas untuk menampung mahasiswa UKM.

Bhinneka menampilkan Campus Marketplace, platform khusus UKM untuk civitas akademika di enam universitas di Jakarta, Cikarang, Yogyakarta, Bandung, dan Sidoarjo sepanjang tahun 2021. Bhinneka saat ini bekerja sama dengan LSPR Communication & Business Institute untuk workshop LSPR Plaza (LSPRplaza.bhinneka .com ) beserta layanan e-Procurement di tingkat perusahaan

Baca juga : Sumber Daya Manusia (SDM) Syariah yang Kompeten, Pengembangan Pendidikan dan Ketersediaan Tenaga Ahli

“Dorongan para pelaku UKM untuk transformasi digital semakin relevan, terutama setelah apa yang telah kita lihat dan alami selama dua tahun terakhir. Oleh karena itu, Bhinneka sangat bangga dapat berkolaborasi untuk LSPR Plaza, sebuah sinergi dalam kesamaan visi untuk memfasilitasi seluruh keluarga besar Komunikasi & Bisnis LSPR. Institute melalui platform Bhinneka,” kata Vensia Tjhin, Head of Commercial dan Omni Channel Bhinneka, dalam keterangan pers, Rabu (26/1/2022).


Dari kerjasama ini, Bhinneka menawarkan teknologi zero-investment market platform yang dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk pembinaan, pengembangan, dan pendampingan mahasiswa UKM dan civitas akademika LSPR Communication & Business Institute, termasuk dosen dan staf, alumni. , untuk gedung kampus keluarga dan UKM. Baik sebagai penjual dan pembeli.

“Wadah ini dapat digunakan oleh seluruh civitas akademika untuk memenuhi kebutuhan perguruan tinggi, hingga kebutuhan sehari-hari. Tidak hanya itu, mahasiswa UMKM yang telah dikurasi oleh tim Bhinneka juga memiliki peluang penjualan di platform Bhinneka, dan masuk ke pasar korporasi,” lanjut Vensia.

Baca juga : Dasar Landasan Ekonomi Islam, Nilai instrumental, Filosofis, Normatif, Tujuan dan Karakteristik

Kehadiran Campus Market LSPRplaza.bhinneka.com akan menjadi bagian dari ekosistem wirausaha di lingkungan Fakultas Bisnis LSPR, untuk mempersiapkan mahasiswa sebagai tenaga profesional yang siap memasuki industri, dan memiliki kemampuan membangun usaha bisnis berbasis digital.

Posting Komentar untuk "Wadah Digital untuk UMKM Mahasiswa oleh Bhinneka dan LSPR Institute"