Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kini Startup Darwinbox Berstatus Unicorn Berkat Gelontoran Dana 1 Trilliun dari Investor


Startup Darwinbox mengumpulkan US$ 72 juta atau Rp 1 triliun. Hal ini membawa nilai platform Human Capital Management (HCM) berbasis cloud ini menjadi lebih dari US$ 1 miliar atau berstatus unicorn.

Pendanaan tersebut dipimpin oleh Technology Crossover Ventures (TCV) dengan beberapa investor tetap yaitu Salesforce Ventures, Sequoia, Lightspeed, SCB 10X, JGDEV, Endiya Partners, dan 3One4Capital.

Baca juga : Perbedaan Antara Bunga dan Bagi Hasil Bank Syariah dan Bank Konvensional

Head of Products and Co-Founder Darwinbox Chaitanya Peddi mengatakan, perusahaan akan terus mengembangkan teknologi dan terobosan baru untuk memudahkan karyawan yang ingin bekerja dari berbagai latar belakang.

“Kami sampai di titik ini karena produk kami terbukti memberikan pelayanan dan mempermudah rutinitas pekerja,” kata Peddi dalam siaran persnya, Rabu (26/1/2022).

Sejak penggalangan dana terakhir dari Salesforce Ventures 12 bulan lalu, Darwinbox mengklaim telah tumbuh 300% di Indonesia. Perusahaan berharap untuk tumbuh lebih banyak lagi tahun ini, karena meningkatnya permintaan akan solusi digital di tempat kerja setelah pandemi.


Didirikan pada akhir tahun 2015, Darwinbox telah memenuhi kebutuhan manajemen sumber daya manusia dan karyawan. Produk Darwinbox telah mendukung lebih dari 1,5 juta karyawan dari 650 perusahaan di seluruh dunia, termasuk beberapa perusahaan terkemuka di Indonesia.

Beberapa perusahaan tersebut adalah Tokopedia, Kopi Kenangan, Mitra Adiperkasa, Indorama, Chandra Asri (Grup Barito Pacific), Sari Roti (Grup Salim), Protelindo (Grup Djarum), Pyridam Farma, Gunung Raja Paksi (GRP), Astra Life, Bina Karya Prima, dan Menara STP.

Baca juga : Jenis Jasa (Service) Bank Syariah, Hiwalah, Kafalah, Rahn dan Wakalah

Pendiri Darwinbox Jayant Paleti mengatakan dana yang dikumpulkan oleh perusahaan akan digunakan untuk meningkatkan teknologi dan layanan yang ada. “Selama dua tahun terakhir, produk kami telah dikenal luas di dunia kerja dan akan terus dikembangkan,” ujarnya.

Posting Komentar untuk "Kini Startup Darwinbox Berstatus Unicorn Berkat Gelontoran Dana 1 Trilliun dari Investor"