Ads Header

Khasiat Larva Lebah dan Royal Jelly beserta Kandungannya


Khasiat larva lebah


Sebuah eksperimen dilakukan pada kasus alergi terhadap antibiotik dari dokter. Pasien menderita sakit di bagian perut yang cukup akut, namun tidak bisa ditangani oleh obat-obatan yang mengandung antibiotik. Setelah selama 3 hari pasien mengkonsumsi larva lebah yang mengandung royal jelly, mulai terlihat perbaikan pada kondisi pasien, meskipun harus melewati 2 hari dengan mencret dan sedikit gatal. Pada hari kelima, pasien sudah cukup segar dan hampir bisa beraktivitas normal.

Larva lebah juga terbukti efektif untuk menangani Deman Tampek, diare yang berkepanjangan pada anak, menekan intensitas kambuhan pada asma, dan meningkatkan stamina pria.

Baca juga : Pengobatan Diabetes Melitus, 3 Bentuk Terapi Sulih Insulin

Khasiat Royal Jelly


Royal Jelly secara umum mengandung kadar air sekitar 60 – 70 %, protein 13 %, karbohidrat 15 %, lemak 5 % dan zat-zat organik lainnya sekitar 1 %. Yang juga sudah diketahui adalah Royal Jelly mengandung seluruh jenis asam amino essensial dan non essensial, karbohidratnya berupa fruktosa dan glukosa. Lemaknya terdiri dari asam lemak jenuh dan tak jenuh dan phospholipids. Vitamin yang terkandung di dalamnya adalah seluruh jenis vitamin B, vitamin A, C, D, E dan K. 


Komponen lain yang sudah terdeteksi meliputi collagen yaitu protein yang sangat penting untuk kesehatan dan pertumbuhan jaringan, kulit, rambut, kuku, tulang, otot dan penguat dinding-dinding saluran dalam tubuh kita. Enzim yang terdapat di dalamnya meliputi enzyme superoxide dismutase, catalase, peroxidase dan glutathione peroxidase. Asam nucleid yang ada meliputi DNA (deoxyribonucleic acid) dan RNA (ribonucleic acid). Selain zat-zat tersebut juga terdeteksi di dalam Royal Jelly adanya gamma globulins yang sangat penting untuk imunisasi, dan methyl p-hydroxybenzoat (metil paraben) untuk anti oxidant.



Khasiat Royal Jelly di antaranya sebagai berikut:

  • Mengobati infeksi di perut, varicose, dyspepsia, impotensi, fatique, anorexia, lemah syahwat, infertilitas, infeksi virus dan bakteri. Penelitian ilmiah mengenai hal ini telah banyak dilakukan di Cina, Rusia dan negara-negara bekas blok timur.
  • Meningkatkan imunitas tubuh seperti yang terbukti dari penelitian di Sarajevo ketika terjadi epidemic. Pasien yang diberi Royal Jelly hanya 9 % yang terjangkit penyakit, sementara pasien yang tidak diberi Royal Jelly 40 % nya terjangkit.
  • Penelitian di Jepang tahun 2001 membuktikan bahwa Royal Jelly efektif untuk mengobati fatique dan stress.
  • Royal Jelly menurunkan kolesterol dan triglyceride seperti ditunjukkan hasil riset di Cina tahun 1995. Dari riset tersebut terbukti Royal Jelly menurunkan LDL yaitu kolesterol yang buruk dan menaikkan HDL yaitu kolesterol yang baik.
  • © Menurunkan tekanan darah, terbukti melalui penelitian di Jepang tahun 2004 lalu.
  • Vitamin A, C dan E yang ada di dalam Royal Jelly bekerja secara sinergis dengan carotenoids mencegah kerusakan kulit karena bahan kimia atau karena matahari dan lebih jauh lagi juga menurunkan risiko kanker kulit.
  • Banyak nutrients yang ada di dalam Royal Jelly, antimicrobial proteins, berbagai enzymes dan gamma globulin bekerja sama mencegah infeksi dan menstimulasi imunitas tubuh.
  • HDA dan asam lemak jenuh rantai pendek yang ada dalam Royal Jelly berfungsi mirip detergen yang menghancurkan membran sel bakteri, jamur dan virus. HDA juga berfungsi mencegah atherosclerosis.
  • Berbagai vitamin B yang ada dalam Royal Jelly yang kaya akan hormon, phytosterols dan phospholipids menurunkan kolesterol dan ini yang membuat orang ‘awet muda’.

Belum ada Komentar untuk "Khasiat Larva Lebah dan Royal Jelly beserta Kandungannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel