Dikti & Indosat Kerja Sama Memberi Kuota Murah untuk Mahasiswa

Dikti & Indosat internet murah

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) bekerja sama dengan PT Indosat, Tbk. memutuskan untuk membuat kemitraan untuk menyediakan paket internet yang terjangkau, yaitu kuota Internet murah, untuk mendukung pembelajaran jarak jauh online (PJJ online) di universitas.

Nizam, direktur jenderal pendidikan tinggi, mengatakan bahwa memiliki koneksi internet sangat penting untuk mendukung siswa PJJ. Alasannya adalah bahwa tanpa layanan akses Internet, e-learning tidak akan berjalan lancar.


“Arteri e-learning adalah konektivitas Internet. Pembelajaran online tidak akan mungkin tanpa koneksi internet, ”kata Nizam ketika menandatangani Nota Kesepahaman.

Penandatanganan dilakukan pada hari Kamis oleh Sekretaris Jenderal Direktorat Pendidikan Tinggi Paristiyanti Nurvardani dan Perwakilan PT Indosat Tbk Asrul Ardianto, disaksikan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Nizam, dan Direktur Jenderal PT Indosat Tbk Bayu Hanantasena, Selasa (4/8/2020).

Menurut Nizam, menurut survei yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi semester lalu, hambatan terbesar untuk pembelajaran e-learning adalah masalah konektivitas Internet. Menurut Nizam, masalah konektivitas Internet dapat digambarkan dari tiga perspektif, termasuk jangkauan layanan Internet, stabilitas jaringan dan biaya, yang masih belum sesuai dengan kemampuan kantong mahasiswa.

Karena untuk menggunakan berbagai aplikasi eLearning, sinkronisasi memerlukan kuota Internet atau yang sangat besar. "Akibatnya, biaya untuk memperoleh paket kuota cukup tinggi dan memberatkan bagi mahasiswa," katanya.


Untuk alasan ini, Nizam memuji tindakan dan upaya Indosat untuk memberikan kepada para siswa kuota internet murah. Kemudahan ini dapat membantu siswa menerapkan e-learning selama pandemi ini, kata Nizam.

Indosat internet murah

“Banyak terima kasih atas upaya dan kepedulian Indosat untuk meringankan beban mahasiswa dengan menyediakan paket internet / kuota yang murah dan nyaman di kantong mahasiswa,” kata Nizam.

Dalam konteks yang sama, CBO PT Indosat, Tbk Bayu Hanantasena, mengatakan bahwa percepatan digitalisasi di berbagai bidang, termasuk pendidikan, menjadi perhatian khusus bagi Indosat saat ini. Ini tidak hanya berlaku pada penyediaan layanan Internet dan paket data, tetapi juga pada penciptaan ekosistem e-learning yang efektif.


“Indosat berusaha memberikan solusi terbaik untuk mendukung implementasi e-learning di institusi pendidikan dilingkup kampus,” kata Bayu.

Belum ada Komentar untuk "Dikti & Indosat Kerja Sama Memberi Kuota Murah untuk Mahasiswa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel