Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kronologi Lengkap dan Foto-foto Kondisi Bus Pariwisata yang Kecelakaan di Imogiri Bantul


Kecelakaan tunggal bus wisata Bukit Bego di jalan Imogiri-Dlingo, Wukirsari, Imogiri, Bantul, Minggu (6/2) siang.

Kecelakaan tersebut menewaskan 13 orang dan 34 korban lainnya masih dirawat di RS Panembahan Senopati Bantul, RS Nur Hidayah, dan RS PKU Muhammadiyah Bantul.

Kapolres Bantul, AKBP Ihsan menjelaskan kronologis lengkap kejadian naas ini berdasarkan keterangan saksi di TKP.

Kejadian bermula saat bus wisata "Gandos Abadi" yang membawa rombongan keluarga dari Sukoharjo, Jawa Tengah, menuju Tebing Breksi Sleman, Hutan Pinus Bantul, dan berakhir di Pantai Parangtritis, Bantul.

Kapolres mengatakan, setelah bus istirahat ke Hutan Pinus, namun saat mendaki Gunung Bego ternyata Bus wisata tidak bisa naik.

Beberapa penumpang harus turun sampai bus naik gunung. "Setelah itu kendaraan bisa pelan-pelan naik menuju tempat wisata lalu penumpang naik, tapi saat turun kendaraan dipercepat sehingga tiba-tiba kendaraan bergoyang," ujarnya. Petugas kepolisian menambahkan, saksi korban yang berada di dalam bus melihat pengemudi panik saat memainkan handgrip atau perpindahan gigi kendaraan sehingga ada tanda-tanda rem tidak berfungsi atau rem blong saat turun.

"Pengemudi hanya memainkan persneling saat bus turun. Hal ini menyebabkan kendaraan oleng kemudian menabrak tebing di sisi utara jalan dan menyebabkan kendaraan di depan membengkak termasuk bagian samping," kata Polres Bantul.










Posting Komentar untuk "Kronologi Lengkap dan Foto-foto Kondisi Bus Pariwisata yang Kecelakaan di Imogiri Bantul"