Surat Edaran Materi Skb Tes Cpns Terbaru

Surat Edaran Menpan Tentang Materi Skb Tes Cpns Formasi Tahun 2019

Untuk mewujudkan PNS yang bersih, efektif dan efisien, setiap PNS harus memiliki kompetensi dasar dan kompetensi bidang sesuai dengan kebutuhan jabatan. Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Pengelolaan Pegawai Negeri Sipil, dengan berakhirnya pelaksanaan SKD maka proses pengadaan CPNS dilakukan oleh pemilik SKB, yang bertujuan untuk menilai kapasitas kompetensi bidang pemohon dengan standar kompetensi bidang. sesuai dengan persyaratan posisi.

Kemenpan RB telah mengeluarkan surat yang berisi tentang Bidang Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dengan CAT untuk pemilihan CPNS Tahun Anggaran 2020.

Dalam surat tersebut perlu disampaikan materi dasar tentang SKB kepada peserta dalam pemilihan CPNS 2019 dapat mengidentifikasi poin-poin penting dari soal-soal SKB dengan bantuan CAT yang akan diuji sesuai kinerja posisi sehingga bisa mempersiapkan dengan sebaik-baiknya.

Panselnas memberikan materi pokok soal SKB dan CAT untuk jabatan fungsional yang disiapkan oleh Lembaga Pengawas Jabatan Fungsional, sedangkan untuk Jabatan teknis soal SKB yang sesuai (masih dalam satu rumpun) dengan jabatan fungsional yang sesuai sebagaimana diatur dalam Permenpan No. 23 Tahun 2020 tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2020. 

Klik disini untuk Download 

Baca Surat Edaran dibawah ini

Belum ada Komentar untuk "Surat Edaran Materi Skb Tes Cpns Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel