Inspirasi dari Bong Candra Motivator Muda Sukses Asia

Bong Chandra adalah salah satu putra bangsa yang dapat menunjukkan bahwa kegagalan bukanlah akhir dari kehidupan, tetapi untuk memulai kehidupan baru yang lebih baik. Sekarang berusia 26 tahun, ia adalah seorang motivator dan juga pengusaha sukses yang telah sepenuhnya merintis karirnya dari bawah.

Sejak awal, ia telah menjadi karakter yang dapat menginspirasi jutaan anak muda untuk sukses. Salah satu slogannya adalah "kehidupan dimulai pada usia 20", karena salah satu impian Bong adalah melihat pemuda Indonesia yang dapat mengubah pikiran mereka bahwa kesuksesan besar tidak harus menunggu lama.

Perjuangan Bong Candra ketika kecil


Dapat dikatakan bahwa kisah di balik kesuksesan Bong Chandra adalah motif nyata dan terbesar yang dapat ia bagikan. Sejak berusia 11 tahun, kehidupan Bong masih relatif stabil.

Dia, anak kedua dari tiga bersaudara, putra pengusaha kue, Aditya dan Bon Sungguo. Mereka hidup cukup baik sampai krisis ekonomi 1998, yang secara bertahap melemahkan usaha ayahnya dan terancam kebangkrutan. Sejak itu, kehidupan keluarganya menjadi lebih sulit.

Melihat kenyataan ini, Bong kecil, tentu saja, tidak tahan. Kemandirian dan ketekunan Bong membuatnya menjadi orang yang lebih kuat dan lebih berpengaruh. Dia, yang masih di sekolah dasar pada saat itu, memutuskan untuk membantu keuangan keluarga dengan menjual kue buatan sendiri yang sepulang dari sekolahnya. Bong lebih bersabar dan menerima apa pun yang tersedia pada saat itu.

Kecemasan dan urgensi hati nurani mulai tumbuh ketika dewasa. Masuk sekolah menengah adalah babak baru dalam sejarah perjuangannya. Di sana, dia semakin banyak mengasah otaknya untuk mencari peluang bisnis yang bisa dia buat saat bersekolah. Beberapa barang dagangan yang ia jual dengan seragam putih dan abu-abu adalah parfum, yang ia peroleh dari toko-toko kecil di rumahnya.

Produk lain yang dia jual adalah pakaian dan seragam. Saat itu, ia menerima pakaian dari kota Bandung. Di waktu luangnya, ia meninggalkan Jakarta sendirian untuk bepergian ke Bandung untuk mencari vendor pakaian yang akan dijual di Jakarta. Karena itu, satu-satunya hal yang menjadi modal Bong adalah kepercayaan dari penjual itu sendiri. Di Jakarta, ia menyewa toko kecil di daerah Senayan dan di Pasar Puring Taman di Jakarta selatan.

Selama waktu ini, ejekan menjadi teman dekat. Ketika teman-temannya bisa lebih menikmati hidup, dia perlu berpikir untuk menyelesaikan masalah keluarga. Meskipun keluarga dan orang tuanya tidak pernah menyuruh Bong mencari nafkah, hatinya sepertinya berbicara beda, dia tidak ingin tinggal diam.

Bon Chandra Menjadi Motivator


Salah satu hal unik yang ia gunakan pada satu titik adalah membaca buku motivasi. Cukup banyak buku yang dibacanya, di mana buku favorit Bong adalah buku Donald Trump, seorang pengusaha sukses dari negara Paman Sam.Selain itu, berkat dukungan orang tuanya dan banyak saran positif, hal itu secara bertahap membawa Bong menjadi seseorang dengan pemahaman yang lebih besar tentang nilai kehidupan.

Bong Chandra sadar akan kemampuan ini, tampaknya hal itu merupaan peluang yang bisa ia kembangkan. Karena itu, ia dan beberapa koleganya membentuk sebuah organisasi kecil yang didedikasikan untuk pelatihan motivasi. Pada awalnya, ia dan rekan-rekannya masih tidak mengerti ke arah mana bisnis ini akan berjalan. Dan dengan cara ini, ia dapat mulai menyelenggarakan acara perusahaan pertamanya di Jakarta. Berdiri di depan mikrofon di acara itu, Bong pandai menyampaikan kuliah motivasi untuk beberapa pemasar.

Bisnis ini perlahan berkembang - awalnya dari acara yang jangkauannya rendah menjadi salah satu penyelenggara acara terbesar di Indonesia. Tidak lagi dihitung berapa banyak orang yang memiliki kesempatan untuk mendengar kata-kata penyemangat dari anak muda ini. Puncaknya, tentu saja, penobatan motivator termuda di Asia pada tahun 2010. Pada saat itu, Bon Chandra yang berusia 23 tahun adalah salah satu motivator kelas dunia yang bakatnya diakui.

Selain karirnya, Bong juga menulis buku motivasi Unlimited Wealth, yang telah terjual lebih dari seratus ribu kopi di seluruh Indonesia. Dan yang lebih membanggakan adalah semua royalti itu disumbangkan Bong ke Dana Sosial Jakarta.

Bong Candra saat ini memegang posisi direktur tiga perusahaan besar, yaitu PT. Free Car Wash Indonesia, PT. Bong Chandra Success System, PT. Perintis Triniti Property. Itu semua adalah hasil kerja keras Bong, yang benar-benar dimulai dari nol. Keberhasilan tidak menunggu usia, gunakan waktu yang ada dan capai apa yang diimpikan.

Bio Data Bong Chandra


Nama Lengkap: Bong Chandra
Profesi: Motivator , Pengusaha
Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, Minggu, 25 Oktober 1987

Belum ada Komentar untuk "Inspirasi dari Bong Candra Motivator Muda Sukses Asia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel