Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Siswa PJOK Edisi Kelas 9 2018 Revisi dalam PDF

 Ebook Buku Siswa PJOK Edisi Kelas 9 2018 Revisi dalam PDF

Buku Siswa PJOK Edisi Kelas 9 2018 Revisi dalam PDF

 Cuplikan Buku Siswa PJOK Edisi Kelas 9 2018 Revisi dalam PDF

Pada Bab I ini kamu akan mempelajari tentang permainan bola besar. Permainan bola besar yang akan dipaparkan di dalam buku ini adalah permainan sepak bola, permainan bola voli, dan permainan bola basket. Selain permainan ini, masih banyak lagi permainan bola besar lainnya seperti permainan bola tangan, permainan rugby, dan lainnya. Hasil yang diharapkan dari pembelajaran permainan bola besar pada Kelas IX adalah kamu memahami konsep dan mempraktikkan variasi dan kombinasi gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana  dan atau tradisional, serta mengembangkan kebugaran tubuhmu. Aktivitas pembelajaran yang termuat di dalam buku ini merupakan menu yang disediakan buat kamu untuk belajar. Menu ini harus kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu. Apabila tingkat keterampilanmu sudah tinggi kamu dapat memilih aktivitas lain yang kamu anggap sesuai

Di antara kamu mungkin ada yang berkeinginan menjadi seorang pemain sepak bola yang hebat. Untuk mencapai keinginanmu tersebut, kamu harus dalam kondisi sehat, rajin berlatih, masuk klub sepak bola. Dan bagi kamu yang tidak berkeinginan menjadi seorang pemain sepak bola, maka aktivitas pembelajaran ini dapat kamu jadikan sebagai sarana untuk mencapai derajat kebugaran yang baik. 

Baca juga : Guru Harus Meningkatkan Kompetensi Mengajar Seiring Perkembangan Zaman

Permainan sepak bola adalah permainan tim, ini berarti seluruh anggota tim harus berkontribusi dengan baik untuk menciptakan kemenangan, keterampilan individu baru akan besar manfaatnya jika digunakan untuk kepentingan tim.  Kemampuan bermain seseorang tidak akan berarti, jika pemain tersebut tidak dapat menjalin kerja sama dengan teman seregu. Tujuan permainan sepak bola adalah memasukkan bola sebanyak-banyaknya ke gawang lawan, ini berarti regu/tim yang paling banyak memasukkan bola adalah regu pemenangnya. 

Secara mendetail pada bagian ini kamu akan mempelajari lebih mendalam tentang variasi dan kombinasi gerak spesifi k permainan sepak bola. Gerak spesifi k ini diartikan sebagai teknik dasar permainan sepak bola, adapun gerak spesifi k tersebut di antaranya adalah menendang/mengontrol bola menggunakan berbagai anggota badan, menggiring bola, dan shooting ke sasaran. Aktivitas pembelajaran permainan sepak bola adalah kegiatan yang diambil dari bagian-bagian kecil dalam situasi permainan atau pertandingan. Situasi-situasi yang merupakan gambaran sesungguhnya yang terjadi pada suasana permainan atau pertandingan itu diangkat dan dijadikan pola untuk latihan bermain. Pada umumnya situasi-situasi tersebut melibatkan beberapa orang pemain.

Posting Komentar untuk "Buku Siswa PJOK Edisi Kelas 9 2018 Revisi dalam PDF"