Inspirasi dari Steve Jobs & Pendapat Para Pesohor Dunia


Sudah lima tahun sejak master teknologi meninggal pada usia 56, tetapi karya besar serta semangat kreatif Steve Jobs terus kembali ke hati orang yang dicintainya.

Sebagai salah satu penemu dalam pengembangan teknologi, Steve Jobs tentu saja sosok yang sangat inspiratif. Tidak hanya mereka yang bersentuhan langsung dengan industri teknologi, tetapi hampir semua orang di dunia terkesan dengan kisah hidup pendiri perusahaan Apple ini.

Menariknya, inspirasi tidak hanya datang dari komunitas yang lebih besar. Tetapi terutama bagi penerus Steve Jobs yang masih aktif dalam pengembangan teknologi, ada juga beberapa kisah Steve Jobs yang mungkin menginspirasi mereka.

Beberapa pengembang teknologi kelas dunia di bawah ini pernah memberikan beberapa pendapat mengenai karakter Steve Jobs.

1. Larry Page (pendiri Google)


Larry Page mencatat bahwa karakter Steve Jobs selalu diingat karena Steve sangat fokus dalam mengembangkan produk yang dapat memberikan pengalaman yang baik kepada pengguna.

2. John Scully (CEO Pepsi Cola)


Steve Jobs dari sisi lain, CEO Pepsi Cola terkesan bagaimana Steve melihat keindahan dalam setiap produk yang ia ciptakan. Steve Jobs selalu berusaha membuat produk yang tidak hanya berguna, tetapi juga mampu membuat kesan yang mendalam, walau penampilannya sangat sederhana.

3. John Lasseter (CCO Pixar)


Lebih jauh, sebagai orang yang bekerja di bidang grafis, yang benar-benar menginspirasi dari karakter Steve Jobs adalah bagaimana Steve terus mendorong orang-orang di sekitarnya untuk menciptakan karya yang lebih banyak dan lebih baik daripada sebelumnya.

Memang benar bahwa ketika Steve Jobs menciptakan inovasi baru, pesaing sering menghadapi tantangan untuk menciptakan inovasi yang melampaui apa yang ada pada saat itu. Ini secara tidak langsung akan memicu kreativitas industri teknologi, memberi manfaat bagi semua orang.

4. Mark Zuckerberg (pendiri Facebook)


Kita telah membahas panjang lebar seberapa dekat pendiri Facebook Mark Zuckerberg dan Steve Jobs. Pada saat itu, bisa dikatakan secara tidak langsung, Steve Jobs berkontribusi terhadap kesuksesan Facebook saat ini. Mark mengakui dengan terus terang ketika dia pergi ke Steve untuk meminta nasihat ketika perusahaan "di persimpangan jalan," Steve memberikan nasihat yang sangat bijak untuk kembali ke tujuan awal di mana Mark menciptakan perusahaan.

5. Tim Cook (Manajemen Apple)


Sebagai salah satu koleganya di Apple, Tim Cook ingat dengan baik pesan terakhir yang diucapkan oleh Steve Jobs yang pendiam. Pada saat itu, Tim ingat satu hal yang dipikirkan Steve menjelang akhir adalah Apple. Dan dia menyarankan untuk tidak memikirkan apa yang harus dilakukan setelah dirinya pergi. Dia hanya menyarankan kita untuk melakukan apa yang kita yakini benar.

6. Richard Branson (pendiri Virgin Company)


Steve Jobs, yang masih aktif menjalankan Apple, dikenal sebagai orang yang sangat menyenangkan. Ketika sesuatu terjadi pada Apple, Jobs adalah pusat dari semuanya. Meskipun Steve sangat sukses, dia tidak meninggalkan perusahaan. Dia tinggal, bahkan mengikuti semua orang di tim selama sisa hidupnya.

7. Barack Obama


Sekelas Presiden Barack Obama juga memberi perhatian khusus pada Steve Jobs. Ketika dia meninggal, Obama mengatakan bahwa Steve adalah salah satu penemu terbaik Amerika. Ia selalu berani berpikir beda, selalu teguh dalam sikapnya untuk mengubah dunia dan sangat berbakat untuk mewujudkan mimpinya!

Belum ada Komentar untuk "Inspirasi dari Steve Jobs & Pendapat Para Pesohor Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel