Indonesia Promosikan Objek Wisata di Perancis Lewat Film


Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) membuat film Une Barque Sur L'Ocean untuk mempopulerkan wisata dan budaya Indonesia. Rilis film ini juga merupakan lambang kolaborasi Indonesia-Perancis di dunia film.

“Film ini adalah salah satu cara untuk mempromosikan pwriwisata dan kekayaan alam dan budaya Indonesia. Duta Besar Prancis untuk Indonesia, Arrmanata K. Nasir, dalam sebuah pernyataan tertulis pada hari Minggu, 26 Juli 2020, sangat menarik potensi alam indonesia dijadikan sebagai latar belakang pembuatan film sinematik, kata Duta Besar Indonesia untuk Prancis.

Menurut Arrmanathan, kerja sama antara Indonesia dan Perancis dalam industri film telah berlangsung cukup lama dan berjalan baik setiap tahun. Film ini ditayangkan perdana pada Sabtu 25 Juli 2020 di Le Balzac Cinema di Paris. Acara ini diselenggarakan dalam kolaborasi antara Kedutaan Besar Indonesia dan Kantor Pariwisata Prancis Visit Indonesia (VITO).


Juru bicara VITO Prancis Eka Moncarre mengatakan kegiatan promosi pariwisata Indonesia adalah salah satu program yang berfokus pada hubungan bilateral antara Indonesia dan Perancis yang telah berjalan kurang lebih 70 tahun. "Karena Perancis menyumbang sebagian besar wisatawan Eropa yang berkunjung ke indonesia, maka kegiatan ini sangat efektir sebagai sarana promosi," kata Eka.

Film ini menceritakan tentang sebuah desa kecil di utara Bali. Film ini ditonton oleh sekitar 250 orang, yang terdiri dari aktor & aktris, sutradara film, tamu penting dan undangan langsung dari Kedutaan Besar Indonesia di Paris. Film diputar sesuai dengan protokol kesehatan saat ini selama adaptasi dengan kebiasaan baru atau new normal.

Belum ada Komentar untuk "Indonesia Promosikan Objek Wisata di Perancis Lewat Film"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel