5 Tips Ampuh Lepas dari Media Sosial


Mark Zuckerberg menarik perhatian komunitas dunia melalui jejaring sosial Facebook, yang ia ciptakan pada 2005. Istilah "media sosial" bertanggung jawab atas cara kita berkomunikasi dan digunakan oleh semua orang mulai dari anak-anak hingga perusahaan bernilai miliaran dolar.

Semakin sering kita melihat orang lain dan memeriksa media sosial. Bahkan orang yang menghadiri pertemuan harus melihat media sosial dulu. Dengan smartphone mereka selalu memeriksa perkembangan terbaru di media sosial.

Tidak mengherankan, ada beberapa masalah dengan tingkat ketergantungan pada layanan seperti itu dan betapa sulitnya hidup tanpa berinteraksi dengan media sosial, meskipun tidak semua orang sepakat dengan statment ini.

Menurut sebuah studi oleh Pew Research Center, 59 persen pengguna media sosial yang disurvei mengatakan media sosial mengatakan sulit untuk hidup tanpa jejaring sosial. Mereka mengatakan mereka tidak mampu lepas dari media sosial. Sebuah studi populasi spesifik usia menunjukkan bahwa orang di atas 55 tahun, yaitu, hingga 66 persen, lebih memungkinkan hidup tanpa sosial medial.

Di sisi lain, 40 persen responden mengakui bahwa mereka tidak dapat lepas dari jejaring sosial dengan cara apa pun. Kebanyakan dari mereka yang tidak bisa hidup tanpa media sosial berusia antara 18 - 24 tahun, yakni 51 persen. Tidak mengherankan jika anak muda menyukai media sosial.

Namun, ini mengkhawatirkan, karena persentase orang yang mengatakan mengalami kesulitan hidup disebabkan jejaring sosial telah meningkat dari 28% pada tahun 2014, hal ini diketahui setelah dilakukan sebuah studi penelitian.

Jika Anda adalah salah satu dari 40 persen orang yang mencoba menjauh dari media sosial, berikut adalah tips yang dapat Anda lakukan untuk menjauh dari media sosial.

1. Berkomunikasi secara nyata

Tip pertama sederhana. Kebanyakan orang menggunakan media sosial untuk berkomunikasi, tetapi Anda dapat melakukannya di kehidupan nyata juga. Dan itu sepertinya hal itu efektif, karena orang yang berkomunikasi lebih banyak dalam kehidupan nyata cenderung memiliki lebih sedikit waktu di dunia maya.

2. Pertimbangkan sebelum membuat status

Sangat menggoda untuk mengunggah foto hidangan yang baru disiapkan, tetapi jika Anda mengunggah foto hidangan ke-10 minggu ini, Anda sebaiknya membatalkan niat Anda.

3. Hubungi langsung lebih baik daripada chat

Ini adalah tips selanjutnya. Jika Anda dapat menelepon atau berbicara langsung dengan seseorang, maka hal itu lebih baik. Lakukan dengan bertemu langsung atau telpon langsung, karena hal ini lebih baik dan lebih sopan dilakukan daripada menggunakan sosial media.

4. Buat "weekend tanpa jejaring sosial"

Mungkin Anda akan terkejut ketika membaca tips ini. Tapi percayalah, ini adalah cara terakhir untuk menentukan apakah Anda bisa hidup tanpa media sosial atau tidak. Akhir pekan merupakan waktu yang tepat menghindari sosial media karena biasanya saat weekend orang memiliki waktu luang sangat banyak dan biasanya menghabiskan waktu untuk memeriksa akun media sosial mereka.

5. Jalani hidup Anda, bukan hidup orang lain

Ini mungkin terdengar agak keras, tetapi jika Anda cukup sibuk untuk hidup Anda sendiri, tidak ada manfaatnya anda kepo terhadap kehidupan orang lain di jejaring sosial. Sebaliknya, ketika Anda berpikir tentang media sosial, kunjungi situs berita - Anda akan mendapat lebih banyak informasi dan Anda tidak khawatir tentang masalah orang lain.

Belum ada Komentar untuk "5 Tips Ampuh Lepas dari Media Sosial"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel